Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga MTA di Grobogan dan Blora Salat Idul Adha Hari Ini, Begini Suasananya

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain di kota besar, pelaksanaan salat Idul Adha 1439 H yang dilakukan warga Majelis Tafsir Alquran (MTA) juga dilangsungkan di kota kecil. Seperti Grobogan dan Blora pada hari ini, Selasa (21/8/2018) hari ini. Artinya, jemaah ini menggelar salat Idul Adha sehari lebih dahulu. Sedangkan, sebagian besar umat Islam di Indonesia rata-rata baru menggelar salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018) besok.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Grobogan dilangsungkan di lapangan tenis komplek GOR Simpanglima Purwodadi. Sekitar 800 jamaah yang ikut salat Idul Adha di belakang GOR tersebut. Bertindak selaku imam dan khotib dalam salat Idul Adha ini adalah Ustadz Sutrisno Puji Utomo dari MTA Cabang Wirosari.

Ketua II Perwakilan MTA Grobogan Purwanto menyatakan, selain warga MTA ada banyak jamaah lainnya yang ikut bergabung menunaikan salat Idul Adha pada hari ini.

“Seluruh warga MTA memang diistruksikan untuk melaksanakan salat Idul Adha hari ini. Tadi, ada sekitar 800 orang yang ikut salat Idul Adha di lapangan tenis GOR Simpanglima. Alhamdulillah, pelaksanaannya aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, warga MTA di Blora juga melaksanakan salat Idul Adha pada hari ini. Salah satu tempat pelaksanaannya ada di wilayah Randublatung. Salat Idul Adha  yang diikuti puluhan warga MTA itu mendapat pengamanan cukup ketat dari pihak kepolisian.

“Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan anggota telah kami ploting dalam pengamanan sholat idul adha warga MTA. Alhamdulillah, pelaksanaan salat Idul Adha berjalan aman dan kondusif. Hal ini menunjukan bahwa toleransi dan kekeluargaan di wilayah Blora, khususnya Randublatung masih sangat terjaga,” kata Kapolsek Randublatung AKP Supriyo.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...