Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pati Jadi Tuan Rumah Kejurnas Tenis Lapangan Junior Open 2018

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati kembali berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Junior Pelti Pati Open 2018 pada September mendatang. Ini merupakan kali kedua setelah 2016 lalu juga mengadakan kejurnas yang sama.

Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, kepercayaan ini merupakan kesempatan kedua untuk Kabupaten Pati menjadi host kejurnas. Sehingga, pihaknya berharap agar pelaksanaan Kejurnas ini bisa berlangsung dengan meriah dan banyak peserta yang ikut berkompetisi.

”Tahun 2016 lalu, kejurnas tenis lapangan yunior yang kami selenggarakan mendapatkan sekitar 200an peserta. Rata-rata mereka dari luar daerah Pati. Setidaknya, tahun ini peserta harus lebih banyak,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (21/8/2018).

Dalam kejurnas itu, pihaknya juga menjelaskan untuk kategori peserta yang akan berkompetisi, yakni kelompok usia (KU) 10, 12, 14, 16 dan KU 20. Adapun untuk jenis pertandingan ada yang tunggal dan ada juga ganda putra dan putri.

“Ini memang sudah menjadi agenda nasional dan sudah terdaftar di PP Pelti pusat. Jadi, saya pikir ini merupakan kesempatan bagi atlet muda untuk menunjukkan prestasinya dalam ajang skala nasional ini,” imbuhnya.

Joni menambahkan, untuk pendaftaran sudah mulai di buka pada hari ini (21/8/2018) da akan berakhir pada 2 September mendatang. Bagi peserta yang hendak mendftar, bisa datang langsung ke Sekretariat kejurnas Tenis Lapangan Yunior yang beralamat di Jalan Dr. Wahidin Nomor 24 Pati.

“Bagi peserta yang berada di luar Pati, juga bisa mendaftarkan diri melalui kontak person atas nama Sudibyo Eko Purnomo dengan nomor 081325643333,” imbuhnya.

Leih lanjut, untuk lapangannya sendiri pihaknya sudah mempersipkan tiga tempat untuk penyelenggaraan pertandingan, yakni di Joyokusumo, Bakorwil dan SMAN 1 Pati.  Untuk mengantisipasi membludaknya para peserta, dia juga menyiapkan dua lapangan lagi, yakni di lapangan Tenis milik Kodim Pati dan lapangan tenis DPU.

Dia menkankan, dengan adanya kejurnas tenis lapangan yunior di pati ini, setidaknya dapat membantu para atlet yunior untuk berlaga di tempat sendiri. Selain itu, petanis juga akan bertemu dengan lawannya yang berada di luar daerah, sehingga dapat mengasah kemampuannya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...