Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PLH Bupati Kudus Lepas Bantuan Untuk Lombok Dari Warga Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – PLH Bupati Kudus Sam’ani Intakoris, ST., MT. lepas bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, NTB di depan Kantor Bupati Kudus pagi tadi (20/8/2018). Bantuan yang berupa logistik, makanan dan uang dari warga Kudus disalurkan melalui BPBD Kudus.

Pelepasan dilakukan pagi setelah upacara bendera. Sebelum pelepasan, BPBD Kudus melakukan penggalangan dana spontanitas untuk ASN. Dana terkumpul sekitar 6,8 juta rupiah untuk menambah bantuan korban bencana gempa di Lombok.

Dalam sambutannya, Sam’ani menyatakan bahwa pengumpulan bantuan adalah bentuk kepedulian masyarakat Kudus terhadap warga Lombok.

“Ini sebagai wujud keinginan untuk berbagi, dan semoga selamat sampai tujuan,  dan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat yang ada di Lombok,” pesannya.

Ia juga meminta agar para relawan berhati-hati, menjaga nama baik, menjaga kondisi dan menjaga situasi. “Semoga bantuan dari masyarakat Kudus dan ASN akan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana” ujarnya.

Dalam laporannya, Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka bantuan kemanusiaan “ Aksi Solidaritas Masyarakat Kudus”.

BPBD Kudus  menyalurkan uang senilai 62 juta rupiah yang terdiri dari buku bacaan, mie instan,  pakaian layak, peralatan pertukangan, matras, perlengkapan bayi dan lain-lain. “Ada sembilan tim relawan dan satu ASN,” ujarnya. Rencananya, para relawan akan berada di sana selama 10 hari.

Tim relawan BPBD Kudus akan berangkat ke Lombok sore ini pukul 16.00. Armada yang digunakan yakni tiga kendaraan yang terdiri dari satu truck pembawa bahan bantuan. Pun juga satu Mobil Ranger pembawa personil dan peralatan serta satu sepeda motor trail guna mobilisasi di lokasi bencana. (NAP)

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...