Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Besok Gubernur Lantik Pj Bupati, Sam’ani : Saya Jadi Bupati Kudus Terpendek

MuriaNewsCom,  Kudus – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (21/8/2018) besok direncanakan akan melantik Riena Retnaningrum sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kudus. Dengan pelantikan ini, secara otomatis Sam’ani Intakoris akan melepas jabatan sebagai Plh bupati dan kembali ke tugasnya sebagai sekretaris daerah (sekda).

Riena yang akan dilantik sebagai Pj bupati, saat ini bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya, Riena juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Jateng di masa kepemimpinan Gubernur Bibit Waluyo.

“Saat ini (saya) masih menjadi Plh Bupati Kudus. Besok sudah ada Pj bupati yang dilantik oleh gubernur,” kata Sam’ani Intakoris saat membuka Sosialisasi UU ITE Pers dan Literasi Media Indonesia Tanpa Hoax di Hotel Athome Kudus, Senin (20/8/2018).

Kurang lebih Sam’ani menjabat sebagai pelaksana harian bupati selam sepekan. Ini menurutnya, sebagai jabatan bupati paling pendek di Kudus. Sam’ani dilantik sebagai plh bupati pada 14 Agustus 2018 dan berakhir Selasa (21/8/2018) besok.

“Saya menjadi bupati terpendek (masa jabatan), selama tujuh hari. Saya kemarin juga pernah menjadi irup 17 Agustus kemarin,” selorohnya.

Sebelumnya diketahui, Sam’ani Intakoris ditunjuk gubernur Jateng menjadi pelaksana harian (Plh) bupati Kudus, Selasa (14/8/2018). Penunjukan ini dilakukan, setelah Musthofa mulai hari ini resmi purna tugas sebagai bupati.

Penunjukan Sam’ani sebagai Plh bupati ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0012103 tentang pemberitahuan pelaksana tugas harian bupati Kudus.

Pengangkatan Plh bupati ini lantaran sejak 14 Agustus 2018, Musthofa sudah purna tugas sebagai bupati Kudus. Sementara pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Kudus 2018 lalu Tamzil-Hartopo, belum dilantik.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...