Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PLH Bupati Kudus Sampaikan Semangat Persatuan Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-73 RI

MuriaNewsCom, Kudus – PLH Bupati Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris menjadi inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-73 RI. Upacara dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Kudus pagi ini (17/8/2018). Pada sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakannya, Sam’ani menyampaikan semangat persatuan untuk bangsa Indonesia.

“Setiap menyaksikan semangat rakyat menyambut dan merayakan kemerdekaan Indonesia, hati saya selalu bangga, oleh karena itu rasanya sungguh tak rela kalau di antara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa bencian, dan  hoaks, karena perbedaan,” ujarnya. Mestinya, keseragaman itu harus diterima menjadi sebua keniscayaan dan merupakan berkah alam. “Justru dalam perbedaan selalu terjadi keindahan, karena taman yang indah selalu ditumbuhi beraneka ragam kembang,” pesannya dalam sambutan.

Sam’ani meyinggung mengenai korban gempa di Lombok yang masih menderita. Pun juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung atlet Indonesia yang berkompetisi di ajang Asian Games nanti. “Meskipun penyelenggaraan bukan di Jawa Tengah, mari turut mendukung atlet yang berusaha mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Kudus yang hadir, Kolonel Inf Soedarsono. “Dan terima kasih yang spesial untuk pasukan paskibra,” ujarnya diiringi tepuk tangan para undangan

Pada pukul 10.00 WIB, sirine dibunyikan sebagai tanda waktu yang sama proklamasi dikumandangkan pada 73 tahun yang lalu. Kapolres Kudus, Dandim 0722 Kudus, unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD hadir dalam upacara tersebut. Pun tokoh agama, veteran, PNS maupun para pelajar. (NAP)

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...