Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Jemaah Haji Asal Pati Meninggal di Tanah Suci

0 1.720

MuriaNewsCom, Pati – Kabar duka datang dari Tanah Suci. Dua haji asal Kabupaten Pati, yakni Tasmin (65) warga Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak dan Jasmo, warga Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalankan ibadah haji.

Jasmo diketahui meninggal ketika sedang melakukan sa`i di Masjidil Haram. Sementara Tasmin meninggal saat sedang beristirahat.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal di Pemondokan Nomor 315 Mawaheb Al Raudhah di lantai 14 sektor 3. Korban dinyatakan meninggal pada pukul 13.00 waktu setempat, Rabu (15/8/2018) lalu.

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Pati, Abdul Hamid membenarkan adanya informasi tersebut. Ada beberapa keluhan yang dirasakan oleh Tasmin, ketika sudah sampai ke Mekkah, terutama saat berjalan.

“Jemaah haji tersebut memang mengalami beberapa keluhan, saat berjalan agak lama, kaki kirinya merasakan nyeri. Selain itu nyeri juga dirasakannya di pinggang hingga tungkai bawah kirinya,” katanya, Jumat (17/8/2018).

Lebih lanjut, jemaah haji tersebut meninggal saat sedang beristirahat. Sebelum meninggal dunia, bahkan yang bersangkutan sempat mengalami sesak nafas, hingga tak sadarkan diri sejak pukul 12.30 hingga pukul 13.00, Tasmin sempat diinfus.

Ia juga sempat mendapat perawatan intensif dari petugas kurang lebih selama 40 menit. “Infonya jemaah tersebut mengalami penyumbatan pernafasan,” imbuhnya.

Jemaah haji tersebut lantas dimakamkan di Saroya daerah Mina Makkah Al Mukarromah. Sementara PPIH Kabupaten Pati sudah takziyah, dan menyampaikan informasi duka secara resmi ke keluarga almarhum di Ngablak, sekaligus menyerahkan air zam-zam dan menjelaskan hak jemaah yang lainnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.