Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pitulasan Bagai Rezeki Nomplok Bagi Perajin Piala di Kudus

MuriaNewsCom,  Kudus – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi berkah tersendiri bagi perajin piala. Pasalnya permintaan piala meningkat tajam dibanding hari biasanya.

Hal itu seperti yang dialami Eli Aprilia, perajin piala asal Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus. Permintaan piala naik mencapai 75 persen dibanding hari normal.

Eli mengatakan, peningkatakan pesanan piala jelang HUT Kemerdekaan RI terjadi setiap tahunnya. Ini berhubungan dengan banyaknya lomba-lomba yang digelar untuk menyemarakkan pitulasan.

“Kalau hari biasa yang mengadakan lomba sedikit. Hal itu beda dengan saat ini, naik 75 persen,” terangnya saat dikunjungi di rumah produksinya di RT 3 RW 5 Dukuh Ledok, Desa Demaan.

Saat ini ia menerima pesana mencapai 30-50 piala setiap hari. Itu berbeda hampir 75 persen dibanding hari biasanya. Pada saat hari biasa,  permintaan piala hanya berkisar 5-10 trofi dalam sehari.

Sedangkan untuk harga piala mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 1 juta. Tergantung dari jenis dan ukuran trofi. “Jenis piala yang saya produksi yaitu piala jenis plastik dan akrilik,” jelasnya.

Jafar, suami Eli menyebut, permintaan tidak hanya dari Kabupaten Kudus saja. Melainkan juga datang dari berbagai daerah. Di antaranya Jepara, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Demak, dan lainnya.

“Paling banyak pesanan piala ukuran kecil sampai sedang. Untuk yang ukuran besar biasanya dipesan dari provinsi,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...