MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laporan Langsung dari Nay Pyi Taw, Myanmar

Dramatis, Kadet Putri Indonesia Akhirnya Lolos ke Perempatfinal

0 240

MuriaNewsCom, Nay Phi Taw – Tim beregu kadet putri Indonesia akhirnya lolos ke putaran perempatfinal kejuaraan ”The 24th Asian Junior dan Cadet Table Tennis Championship 2018” di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay Phi Taw, Myanmar. Garuda Muda berhasil menyingkirkan Hongkong dalam pertandingan dramatis, Senin (13/8/2018) malam.

Siti Aminah dkk memang memenangi pertandingan dengan susah payah. Mereka memaksa lawannya bermain lima set hingga melewati pukul 21.00 waktu setempat sebelum memungkasi pertandingan dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini juga membuat kondisi cedera ankle yang diderita Aminah, menjadi semakin parah.

Usai cedera, praktis Amin tidak bisa beristirahat lama. Amin malah harus melakoni tiga partai sekaligus, termasuk partai ganda. Amin pun harus menggunakan penahan rasa agar dapat terus bermain. Beberapa kali, kaki kananya itu bahkan harus dikompres es. Sementara pasangannya Dwi Oktaviany Sugiarto harus bermain dua kali.

Meski dibalut cedera, penampiln Aminah tetap memukau. Ia berhasil mengandaskan pemain Hongkong di set pertama. Permainan keras penuh smash tersaji dalam laga ini. Hal serupa juga dipertontonkan dari permainan sang patner, Vita (sapaan Oktaviany). Dengan perainan apiknya, ia bisa menjaga keunggulan di set kedua.

Sayang di set ketiga (ganda), Aminah/Vita tak bisa menjaga keunggulan. Meski kerjasamanya apik, namun Hongkong selalu mendapat peruntungan dari bola-bola mati kesalahan pribadi yang dilakukan pasangan Indonesia itu. Alhasil, Vita harus meladeni perlawanan sengit di set keempat.

Dwi Oktaviany Sugiarto (kiri) berusaha mengembalikan bola dari pemain Hongkong saat perebutan tiket ke perempatfinal, Senin (13/8/2018). (MuriaNewsCom/Supriyadi)

”Di set keempat Vita bermain bagus. Tapi masih kalah dari lawannya,” kata pelatih putri Indonesia, Heni Sandra Nurwati.

Akibatnya, pertandingan harus memasuki set kelima. Di set ini taktik sang juru ramu dipertaruhkan. Ini lantaran, pemain veteran Indonesia itu memilih menurunkan Aminah yang kena cedera. Meski begitu, keputusannya itu berhasil membuahkan hasil. Indonesia berhasil menang dan melaju ke perempatfinal.

”Alhamdulillah menang. Tadi sempat tegang. Beruntung anak-anak dalam performa terbaiknya,” tegasnya.

Dengan kemenangan ini, lanjutnya, tim beregu putri akan kembali mempertaruhkan nama Indonesia di perempatfinal yang akan digelar, Selasa (14/8/2018) pukul 10.00. Pertarungan ini sekaligus menjadi ajang untuk merajut asa guna mengumpulkan medali sebelum hari kemerdekaan.

”Semoga saja, besok kita menang. Anak-anak sudah berain maksimal. Saat ini, kita tak mau membebani. Kita persilahkan mereka untuk bermain bebas tanpa beban. Dengan begitu, pemain bisa leluasa,” tambahnya.

Disinggung siapa lawan yang dihadapi, pihaknya masih menunggu drawing dari panitia. Hanya saja, ia memastikan di fase ini tak akan mudah mengingat banyak unggulan yang lolos dari masing-masing grup.

Editor: Deka Hendratmanto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.