Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jalan Rusak di Perempatan Danyang Purwodadi Bakal Dicor, Lalu Lintas Akan Dialihkan

MuriaNewsCom, Grobogan – Ruas jalan rusak parah di perempatan Jalan Diponegoro, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan, akan segera ditangani. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Subiyono pada wartawan, Senin (13/8/2018).

“Perbaikan ruas jalan dengan cor beton dijadwalkan mulai 27 Agustus 2018 mendatang. Untuk perbaikan tersebut dianggarkan dana Rp 1,2 miliar dari APBD,” katanya.

Perbaikan akan dimulai di jalur sebelah kiri dari arah Purwodadi atau jalur menuju ke Solo dengan pengecoran setinggi 25 cm. Pekerjaan perbaikan yang ditangani CV Mukti Tama itu ditarget selesai dalam waktu empat bulan.

Menurut Subiyono, sebelum proyek dimulai, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu pada masyarakat. Sosialisasi itu diperlukan karena selama ada pekerjaan, ada jalur yang akan ditutup sementara, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Yakni, kendaraan dari arah timur (Kecamatan Pulokulon) yang akan menuju Purwodadi akan dialihkan melalui Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Kalongan. Agar lalu lintas lancar, beberapa titik jalan berlubang di ruas jalur itu akan diuruk.

Kemudian, kendaraan yang datang dari barat perempatan Danyang akan dialihkan ke jalan Thamrin menuju Purwodadi. Bagi kendaraan dari arah barat yang akan menuju Solo, bisa belok kanan melewati jalan Krangganharjo-Gendingan dan menembus jalan Purwodadi-Solo.

Menurut Subiyono, selama pengerjaan di jalur sisi timur, arus kendaraan akan dari kedua arah (Purwodadi dan Solo) akan ditempatkan pada jalur sisi barat dengan sistem buka tutup.

Alternatif lainnya, jalur sisi barat bisa diberlakukan sementara jadi dua arah. Namun, pemberlakuan ini akan dilihat dari kepadatan arus lalu lintasnya.

“Sebelum proyek dimulai rencana ada uji coba rekayasa lalu lintas pada tanggal 23 atau 24 Agustus. Terkait dengan rencana ini perlu kami sosialisasikan pada masyarakat. Soalnya, ruas jalan yang diperbaiki merupakan jalur penting dari Purwodadi dan Solo,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...