Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bangkai Kapal di Sungai Juwana Masih Berserakan

MuriaNewsCom, Pati – Lima bangkai kapal motor yang terbakar beberapa hari lalu, saat ini masih berada di lokasi kejadian. Mengingat, petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran kapal tersebut.

Namun, dipastikan bangkai kapal itu tidak akan menganggu lalu lintas kapal yang ke luar masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana. Meski demikian, para nahkoda diminta berhati-hati, lantaran posisi bangkai kapal yang terbakar itu berada di jalur utama.

Plt Kasatpolair Polres Pati, AKP Didi Dewantoro mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP) yang akan dilaukan oleh Satreskrim Polres Pati. Sedangkan untuk keberadaan bangkai kapal, timnya akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan.

“Untuk olah TKP nya kami memang masih menunggu dari Satreskrim Polres Pati. Kami juga melakukan pemantauan dan pengamanan barang bukti yang ada di kapal tersebut,” terang AKP Didi Dewantoro, Senin (13/8/2018).

Baca : Kerugian Kapal Terbakar di Juwana Capai Rp 22 Miliar

Meski demikian, pihaknya telah bergerak cepat untuk mengumpulkan keterangan dari para saksi. Termasuk memeriksa pengurus kapal, dua orang awak buah kapal (ABK) maupun pekerja yang melakukan pengelasan.

“Keterangan itulah yang nantinya akan kami kumpulkan dan dicocokkan dengan barang bukti yang didapatkan,”imbuhnya.

Diketahui, lima kapal yang terbakar itu adalah KM Dua Putra Perkasa 05 yang merupakan sumber datangnya api. Kemudian KM Dua Putra perkasa 06, kapal cantrang milik warga Rembang yang parkir berdekatan dengan KM Dua Putra yang kondisinya sudah rusak.

Ditambah lagi dengan dua kapal KM Dua Putra Utama, yang merupakan kapal yang baru dibuat dan belum ada mesin di dalamnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...