Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

100 Anak di Kudus Tulis Surat untuk Pak Polisi

MuriaNewsCom, Kudus – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus dan Polres Kudus mengadakan perlombaan menulis surat untuk polisi di aula Mapolres Kudus, Minggu (12/8/2018). Lomba ini merupakan rangkaian Peringatan ke-72 Hari Bhayangkara dan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia.

Pada perlombaan menulis surat untuk Pak Polisi itu diikuti 100 peserta. Mereka dari berbagai sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Kudus. Mereka tampak terlihat antusias sekali mengikuti perlombaan itu. Selain menulis surat untuk Pak Polisi, para peserta juga mendapatkan sosialisasi lalu lintas oleh Satlantas Polres Kudus.

Namun ada suasana berbeda pada lomba menulis itu. Terlihat seorang peserta dari SLB N Purwosari Kudus, Hidayat Wahyu Pradana (9). Ia nampak terlihat asyik menulis surat untuk polisi. Dia menulis tentang Polisi Sahabatku. “Saya senang dengan polisi. Saya mau menjadi polisi,” kata Wahyu.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, lomba menulis dilakukan untuk melatih siswa menulis. Sebab menulis juga bisa melatih otak.

“Otak kanan dan kiri bekerja seimbang. Ini sarana melatih, menstimulasi otak siswa bekerja,” kata Agusman saat membuka acara.

Oleh kareanya, ia berharap para peserta bebas menuangkan idenya ke dalam surat. Sehingga para peserta tersebut merasa dekat dengan polisi kepada anak-anak.

“Generasi zaman kini hendaknya tidak takut dengan polisi. Mengingat polisi adalah sahabat masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PWI Kudus Saiful Annas mengatakan, pihaknya mengadakan lomba ini untuk mengajak anak-anak menulis surat agar terbiasa menuangkan gagasan, ide-idenya dan harapannya melalui tulisan.

”Melalui lomba ini, kami ingin mengajak anak-anak menulis surat agar terbiasa menuangkan gagasan, ide-idenya dan harapannya melalui tulisan. Diharapkan budaya literasi semakin tumbuh sejak dini,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...