Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tampil Trengginas,  Macan Muria Terkam Laskar Ki Ageng Cempaluk 4-0

MuriaNewsCom,  Kudus – Persiku Kudus Junior menuai hasil manis pada lanjutan grup 1 Piala Soeratin U17 Jawa Tengah. Tim berjulukan Macan Muria itu mencukur habis Persekap Kabupaten Pekalongan Junior di Stadion Wergu Wetan Kudus,  Minggu (12/8/2018).

Persiku Kudus menang 4-0 atas Laskar Ki Ageng Cempaluk julukan dari Persekab Kabupaten Pekalongan.  Gol dicetak oleh Apriliano Fajar,  Safna Maula,  Muhammad Suryadi,  dan Arifin.

Di awal babak pertama, Macan Muria langsung mengambil alih penguasaan bola. Muhammad Farokhul dan kawan-kawan terus meneror gawang Persekap yang dijaga Aditya Yudiansyah.

Namun gol baru tercipta pada ujung babak pertama. Berawal dari bola mati. Tendangan sudut Muhammad Apriliano Fajar menukik tajam ke gawang Aditya Yudiansyah. Skor sementara 1-0 untuk Persiku Kudus.

Setelah kembali dari turun minum, Persiku Kudus langsung menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 66, Persiku Kudus berhasil menggandakan skor. Tendangan Safna Maulana Delpi tidak mampu ditepis kiper Persekap junior.

Pada menit ke-74, gol ketiga kembali dicetak pemain Persiku Kudus Junior. Berawal dari handbal pemain belakang Persekap, Afif Naufal Gais, Persiku Kudus mendapatkan hadiah pinalti.

Muhammad Suryadi menjadi esekutor. Ia tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatkan. Tendangan keras kembali masuk di gawang Persekap Junior. Skor 3-0 untuk Persiku Kudus Junior.

Gol kemenangan Persiku Kudus kembali tercipta. Lagi-lagi melalui titik pinalti.  Persiku Kudus menambahkan golnya menjadi 4-0. Persiku Kudus berhasil mendapatkan hadiah pinalti, dan diekseskusi pemain belakang Persiku Kudus, Arifin.

Hingga Lugud Endro Susilo meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persiku Kudus menang telak 4-0 atas tamunya Persekap Kabupaten Pekalongan Junior.

Menanggapi kemenangan itu,  Cucun Sulistyo pelatih Persiku Kudus merasa senang. Ia menilai anak asuhnya bermain sesuai dengan instruksinya.

“Hasil ini kami merasa senang. Namun kami sejauh ini belum fokus latihan tendangan pinalti. Sehingga tadi anak-anak sempat grogi,” papar dia.

Sementara itu,  Pelatih Persekap Kabupatan Pekalongan Junior, Heri Eko Prasetyo mengaku hasilnya kurang memuaskan,  namun tidak ada yang sia-sia. Karena mereka mendapatkan pengalaman yang berharga ke depannya.

“Yang kami butuhkan karir mereka ke depan. Karena kami akui,  sejauh ini persiapan kami belum matang,” terang dia.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...