Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Karena Bakar Sampah, Rumah Warga Wergu Kulon Kudus Dilalap Api

MuriaNewsCom, Kudus – Rumah milik Lukman Hartanto Desa Wergu Kulon RT 2 RW 5 Kecamatan Kota dilalap si jago merah, Jumat (3/8/2018) malam. Diduga kobaran api berasal dari sampah yang terbakar.

Informasi yang dihimpun MuriaNewsCom,  kobaran api membesar pukul 18.18 WIB. Tiupan angin yang kencang membuat kobaran api semakin membesar. Tidak berselang lama mobil pemadam kebakaran pun datang.

Ada sekitar lima mobil damkar yang berupaya memadamkan kebakaran. Sekitar 30 menit kobaran api sudah bisa dipadamkan. Hingga pukul 18.50 WIB,  pihak damkar masih berupaya untuk mendingingkan api.

Yanto warga sekitar menjelaskan dirinya pukul 18.18 WIB melihat rumah di jalan Kenari nomor 52 sudah terbakar api. Api terlihat sudah membesar.

“Pas tadi saya keluar rumah,  kobaran api sudah membesar. Warga sekitar sudah berhamburan keluar,” jelasnya, Jumat (3/8/2018) malam.

Sementara itu,  Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari mengatakan diduga kobaran api berasal dari sampah yang sebelumnya dibakar. Api yang dikira sudah mati,  namun justru membesar. Hingga akhirnya melalap gudang rumah tersebut.

“Kronologisnya ada yang bersih, kemudian sampah dibakar. Dikira mati namun apinya hidup lagi, dan merembet membakar rumah,” terangnya.

Beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja totoal kerugian diperkirakan hingga mencapai Rp 50 juta rupiah.

“Ini rumah kosong dibuat produksi. Kalau dilihat dari ukuran rumah 6×6, diperkiran kerugian materil mencapai Rp 50 Juta rupiah,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.