Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kandang Ayam di Sindurejo Grobogan Ludes Diamuk Api

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran menimpa sebuah kandang peternakan ayam di Dusun Nganjir, Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Kamis (2/8/2018) malam. Saat kejadian, kandang dalam kondisi kosong karena ternak ayamnya habis dipanen.

“Kebetulan kandang kosong. Beberapa hari lalu baru dipanen pemiliknya,” kata Sekdes Sindurejo Karmani, Jumat (3/8/2018).

Kandang ayam milik Purjiyanto (35), ukurannya cukup besar, yakni 12×20 meter. Konstruksi kandang terbuat dari campuran bambu dan kayu.

Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kebakaran terjadi, masih banyak warga yang melihat dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam kandang. Amuk kebakaran akhirnya bisa dijinakkan setelah tiga armada damkar tiba di lokasi kejadian. Proses pemadaman baru berakhir sekitar pukul 22.15 WIB.

“Kandang yang terbakar hanya sebagian, tidak sampai habis karena ada bantuan tim damkar. Untuk kerugian masih dalam pendataan. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Dugaan sementara akibat konsleting listrik,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...