Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Prime Generation Ajari Pelajar di Kudus Kiat Jadi Wartawan

MuriaNewsCom, Kudus – Kalian para pelajar tingkat SMA/sederajat di Kudus yang hobi menulis atau punya cita-cita menjadi wartawan/jurnalis, ini ada kesempatan bagus. Sabtu (4/8/2018) besok, Prime Generation Kudus menyelenggarakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar.

Kegiatan yang disuport PR Sukun ini digelar secara gratis. Namun kuotanya hanya dibatasi sebanyak 150 peserta. Dalam pelaksanaan besok akan dihadirkan pembicara yakni Drs M Kanzanuddin MPd dari UMK Kudus, serta dari redaksi MuriaNewsCom.

Dalam pelaksanan pelatihan yang digelar dalam tiga sesi ini, para pelajar akan diajari tentang seluk beluk jurnalistik. Sesuai dengan tema pelatihan ”Berani Menulis, Berani Berkarya, Jadilah Juara’, para peserta juga akan diajarai tentang trik-trik menulis berita yang apik.

Muslimin, penanggung jawab pelatihan menyebut kegiatan ini digelar sebagai sarana pembelajaran kepada para pelajar untuk memahami dunia jurnalistik.

Selain itu, di tengah gempuran berita bohong (hoax) kegiatan ini juga bisa membekali para pelajar untuk bisa mengenali dan menelaah sebuah berita atau informasi yang didapatkannya.

Ia menyebut, kegiatan ini baru kali pertama digelar, dan melihat animo pelajar yang begitu besar, ke depan akan terus diadakan kembali.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...