Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sopir Ketiduran, Truk Bermuatan Tebu Tabrak Pulau Jalan Diponegoro Purwodadi

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kecelakaan tunggal terjadi di jalan Diponegoro Purwodadi, Jumat (3/8/2018). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu menimpa sebuah truk bermuatan tebu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, truk dengan nomor polisi AD 1467 ZE terlihat melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Solo menuju Purwodadi. Sesampai di tugu batas kota, truk terlihat melaju agak kanan dan akhirnya menabrak pulau jalan sepanjang lima meter.

Akibat kejadian ini, truk langsung terguling dengan posisi bodi depan masih nyangkut di pulau jalan. Sementara muatan tebu yang ada di bak belakang bertebaran menutup ruas jalan di sisi barat.

Tidak lama setelah kejadian, sejumlah warga yang ada disekitar lokasi langsung berlarian untuk menolong sopir truk. Saat dievakuasi, sopir truk bernama Alip (30), warga Sragen itu tidak mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah, saya masih selamat. Tapi, kendaraan mengalami rusak cukup parah,” kata Alip, saat ditemui di lokasi kejadian.

Truk bermuatan tebu terguling di jalan Diponegoro Purwodadi membuat jalanan macet karena muatan tebu berserakan di jalan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Menurutnya, pagi itu ia rencananya akan mengirim muatan tebu ke pabrik gula di Pati. Menjelang masuk wilayah kota Purwodadi, Alip mengaku diserang rasa kantuk. Sebenarnya, ia sudah bermaksud berhenti untuk istirahat sejenak.

“Saya tadi ngantuk banget dan sempat ketiduran sekejap. Tahu-tahu, kendaraan sudah terguling setelah nabrak pulau jalan,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Purwodadi maupun Solo sempat tersendat. Soalnya, kendaraan dari kedua arah untuk sementara dialihkan pada satu ruas jalan di sisi timur pulau jalan. Sementara pada ruas jalan di sisi barat pulau jalan tampak belasan orang sedang sibuk membersihkan muatan tebu yang tumpah di tengah jalan.

Kaurbinops Satlantas Polres Grobogan Iptu Sunarto menyatakan, kendaraan yang mengalami kecelakaan akan segera dievakuasi setelah muatan tebu dibersihkan. Terkait kejadian itu, ia mengimbau pada pengendara agar tidak memaksakan diri jika kondisinya lelah atau mengantuk.

“Mengemudi dalam keadaan mengantuk sangat membahayakan. Lebih baik istirahat dulu. Jangan memaksakan diri,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...