Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belasan Parpol di Grobogan Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg Pemilu 2019 di Hari Terakhir

MuriaNewsCom, Grobogan – Kesempatan untuk memperbaiki berkas persyaratan bacaleg Pemilu 2019 sudah diberikan sejak tanggal 20 Juli lalu. Meski begitu, hingga sehari menjelang batas akhir, baru ada beberapa parpol yang menyerahkan berkas perbaikan di KPU Grobogan. Antara lain, PKPI, PKS, Demokrat, dan PKB.

Belasan parpol lainnya memilih menyerahkan berkas perbaikan pada hari terakhir atau hari ini, Selasa (31/7/2018). Sejak pagi hingga sore tadi, sudah ada sejumlah pengurus parpol yang datang menyerahkan perbaikan berkas. Diantaranya, Hanura, Berkarya, Gerindra, dan PPP.

“Sebagian besar parpol milih hari terakhir untuk menyerahkan perbaikan berkas persyaratan. Selain pagi hingga sore, ada sebagian parpol yang akan menyerahkan berkas perbaikan nanti malam. Batas akhir penyerahan berkas nanti jam 24.00 WIB,” kata Afrosin Arif.

Ia menyatakan, dari hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon anggota DPRD kabupaten pada Pemilu 2019 diketahui jumlah caleg keseluruhan yang didaftarkan oleh 16 parpol sebanyak 602 orang. Terdiri dari 360 laki-laki dan 242 perempuan.

Dari hasil verifikasi, masih banyak caleg yang berkas persyaratannya belum lengkap. Misalnya, belum ada surat keterangan dari pengadilan, surat pemeriksaan kesehatan, SKCK dari kepolisian, dan ijazahnya belum dilegalisir. Hasil verifikasi itu selanjutnya disampaikan lagi pada masing-masing parpol untuk diperbaiki.

Terkait dengan perbaikan berkas, pihaknya juga sudah menyelenggarakan rapat koordinasi tahap perbaikan, penyusunan, dan penetapan DCS anggota DPRD Grobgan dalam Pemilu 2019.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.