Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungi Bendungan Logung, Kapolda Jateng Minta Polres Kudus Amankan Pembangunan

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah meresmikan Mapolres Kudus yang Baru, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono menyempatkan diri berkunjung ke Bendungan Logung di Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Selasa (31/7/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda didampingi langsung oleh Bupati Kudus Musthofa. Mereka melihat bendungan dari sisi sebelah barat bendungan logung. Beberapa kali keduanya saling menebar senyuman.

Kepada awak media, Kapolda mengatakan, bendungan logung adalah proyek strategis nasional. Ini lantaran proyek logung diprediksi akan memberikan manfaat kepada pada masyarakat Kudus, mulai dari pertanian hingga pariwisata.

”Saya 18 tahun yang lalu tahu betul kondisi di sini. Waktu itu saya masih menjadi Kapolres Kudus. Saya melihat masyarakat Mejobo kalau hujan terkena banjir. Bahkan kalau hujan tanaman petani tergenang air. Tapi dengan adanya bendung Logung ini banjir bisa diatasi,” kata Irjen Pol Condro Kirono,  Selasa (31/7/2018).

Oleh karena itu, ia meminta kepada jajaran Polres Kudus untuk membantu dan mensupport pembangunan bendungan Logung. Sehingga pembangunan tersebut selesai bisa sesuai target, aman, dan kondusif.

”Saya minta kepada jajaran Polda Jawa Tengah dan Polres Kudus untuk mensuport pekerja di sini. Supaya para pekerja bisa bekerja dengan aman dan nyaman. Tidak ada ganggunan dari luar seperti pemalakan dan lainnya. Namun dari laporan, alhamdulillah sampai saat ini pembangunan berjalan lancar dan aman,” tutur dia.

Sementara itu,  Alexander Nandar, Kepala Saker Pembangunan Bendungan Logung Pamali Juwana mengatakan pembangunan proyek logung ditargetkan selesai pada bulan September mendatang. Proyek yang menghabiskan dana sekitar Rp 584.972 miliar. Saat ini progres pembangunan bendungan logung mencapai 84 persen.

”Kalau fungsi bendungan ditagetkan bisa dimulai Oktober. Sebab pengisian bendungan akan dimulai juga pada bulan Oktober mendatang. Saat ini progres pembangunan bendungan logung mencapai 84 persen,” ungkapnya.

Sementara, peresmian bendungan logung direncanakan akan dilakukan pada bulan antara Okotober hingga November mendatang. Hanya saja,  pada bulan November itu masih ada pekerjaan seperti jalan akses,  dan fasilitas lainnya.

”Semoga saja berjalan sesuai rencana,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...