Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat, Siswa SMAN 1 Tayu Pati Juarai O2SN Karate Jateng

MuriaNewsCom, Pati – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMA Negeri 1 Tayu, Kabupaten Pati. Salah satu siswanya, yakni Bima Agung Erlangga berhasil menyabet juara 1 pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bima yang kini duduk di bangku kelas XI, berhasil menjadi juara pada ajang O2SN untuk cabang Karate pada kelas kata tunggal putra, yang diselenggarakan pada 2-4 Juli di Semarang.

Bima mengatakan, untuk ajang O2SN tingkat Jawa Tengah jenjang sekolah menengah atas (SMA) baru kali pertama ini diikuti. Meski demikian dirinya mengaku tak minder, meski lawannya dinilai juga bagus-bagus.

“Yang paling berat itu dari Solo. Kami ketemu di final, dan alhamdulillah saya bisa menang dengan skor 3-2,” ujar Bima yang tinggal di Desa Cebolek Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati ini.

Menurutnya, untuk mempersiapkan mengikuti perlombaan tersebut, dirinya harus lebih ekstra untuk mengikuti latihan. Hal itu sudah dimulai sejak Ramadan lalu.

Dirinya mengaku, meski pada O2SN lalu yang diikuti adalah kelas kata, namun, dirinya juga sebelum-sebelumnya juga sering mengikuti kelas lainnya, yakni kumite.

Bima berharap, nantinya dirinya yang akan mewakili Jateng di event nasional mendatang, akan bisa membawa prestasi yang membanggakan kembali. Bahkan, dirinya bercita-cita bisa masuk di pertandingan level internasional.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tayu Agus Suhartono menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih siswanya tersebut. Dalam hal ini, pihaknya juga terus mendukung agar siswanya bisa berpestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

“Kami selalu memberikan support kepada anak-anak kami untuk berpestasi. Untuk itu, kami memberikan wadah bagi siswa yakni ekstra kurikuler, agar mereka bisa mengembangkan minat dan bakatnya,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...