Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Resmikan Mapolres Kudus Baru, Ini Pesannya

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono meresmikan gedung Mapolres Kudus baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo,  Selasa (31/7/2018). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Kudus yang telah menghibahkan pembangunan gedung Mapolres Kudus. Dikatakan dia,  gedung Mapolres baru itu lebih representatif dibandingkan Mapolres Kudus lama.

Diceritakan Irjen Pol Condro Kirono, 18 tahun lalu ia pernah menjabat menjadi Kapolres Kudus. Ia juga merasakan gedung Mapolres lama yang kurang representatif, karena luas mapolres lama tidak memadai.

“18 tahun lalu saya menjadi Kapolres di sini. Bagaimana anggota di sini umpel umpelan, seperti ada unit laka, intel, kami sekat-sekat. Karena luas polres Kudus tidak memadai, serta anggota selalu bertambah,” kata Condro Kirono.

Selain itu, ia juga menilai masyarakat Kudus tidak mudah terprovokasi. Ia mencontohkan pada saat peringatan may day, tidak ada aksi seperti unjuk rasa melainkan kegiatan-kegiatan sosial.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono didampingi Bupati Kudus Musthofa dan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning berserta Forkompinda Kabupaten Kudus saat meresmikan gedung baru Mapolres Kudus baru di Desa Klaling Kecamatan Jekulo, Selasa (31/7/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji).

“Di Kudus ada dua wali,  masyarakatnya juta tidak  mudah terprovokasi. Seperti pada saat peringatan may day diwarnai kegiatan sosial dan keagamaan. Semua itu berkat fondasi para ulama di Kudus sangat kuat,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Mapolres Baru, Polres Kudus dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Memelihara kantibmas supaya lebih tertib, serta dapat meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa mengatakan peresmian gedung Mapolres baru ini tidak hanya ukurannya saja. Akan tetapi bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat. Apalagi, baik eksekutif ataupun legislatif sepakat untuk memprioritaskan pembangunan Mapolres baru dalam Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018.

”Kami harap gedung ini bisa bermanfaat. Tidak hanya gedungnya yang besar, pelayananan pun harus lebih maksimal,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...