Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil dan Hartopo Temui Bupati di Pendapa Kudus, Ini yang Dibahas

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih M. Tamzil-Hartopo bersilahturahmi ke Bupati Kudus Musthofa di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (30/7/2018) sore. Dalam silaturahmi tersebut, Tamzil ditemani wakilnya Hartopo berkesempatan untuk berkeliling lingkungan pendopo Bupati Kudus.

Tamzil nampak berkeliling di sekitar pendopo. Ia melihat bangunan yang dirasa ada perubahan 10 tahun pasca ia menjadi Bupati Kudus 2003 lalu. Bahkan dia sempat memandangi Pendapa Kabupaten Kudus dari depan pintu masuk.

Kepada awak media, Tamzil mengatakan, kunjungan ke Pendapa Kabupaten Kudus bertemu dengan Bupati Kudus Musthofa sebatas silahturahmi. Karena kunjungan tersebut tidak diagendakan sebelumnya.

Hanya saja, kata dia, pertemuan tersebut sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan bupati lama. Terutama membahas terkait dengan anggaran perubahan 2018

“Pada intinya kami kulo nuwun dengan beliau (Bupati Mustofa). Setelah ini kami ada pertemuan secara maraton untuk berkoordinasi terkait program kerja,” jelas Tamzil.

Usai pertemuan dengan Bupati Musthofa, ia berencana akan langsung menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 2018 hingga 2023 mendatang. Selain itu juga,  ia akan juga menyiapkan menyusun Kebijakan Umum Anggaran ( KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018.

“Saya kira kami segera menyusun RPJMD 5 tahun. Sehingga dapat menyinkronkan dengan KUA PPAS 2018 dengan RPJMD,” tuturnya.

Sementara itu,  terkait tentang Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran pemerintan Kabupaten Kudus, adanya organisasi perangkat dserah (OPD) yang kosong menjadi pertimbangkan untuk segera diisi.

“Kalau tahapan lelang sudah berjalan. Namun yang terpenting, saya kira adalah terkait sembilan program unggulan untuk segera dikerjakan,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...