Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jangan Lewatkan, Lawatan Rutin FASBuK Bakal Menampilkan Pertunjukan Musik dan Drama ORSTIC

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali menggelar lawan rutin sastra dan budaya. Acara yang bekerja sama dengan Himapor Sistem Informasi Universitas Muria Kudus menampilkan pertunjukan musik dan drama.

Kali ini acara rutin yang digelar tiap bulan itu akan mempertunjukan musik dan drama “ORSTIC” (Alunan Nada Untukmu) di Auditorium UMK Kudus. Rencananya lawatan rutin tersebut bakal digelar pada hari Selasa 31 Juli 2018 mendatang pukul 19.30 WIB.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan FASBuK akan menampilkan pertunjukan musik dan drama dari salah satu kelompok musik di kota Kudus yaitu Orstic. Nama kelompok ini diambil dari kata Original Acoustic yang mempunyai genre music Pop Jazz.

“Dari tahun 2016 hingga sekarang kelompok ini sudah pentas berkali-kali. Kelompok musik yang beranggotakan 4 orang : Eka pada vocal, Aldi pada gitar, Abid pada bass dan Ryan pada perkusi akan berkolaborasi dengan beberapa aktor dan aktris teater dari salah satu perguruan tinggi kota Kudus,” jelas Arfin.

Adapun karya yang akan ditampilkan di panggung FASBuK merupakan karya yang diangkat dari sebuah lagu I Love You milik Orstic. Pertunjukan akan disajikan selama 60 menit dengan 3 babak pengadeganan.

“Selain pertunjukan, nantinya akan dilanjutkan dengan dialog interaktif  tentang Orstic dan proses kreatifnya,”papar dia.

Tambah dia, FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi. Selain itu juga Fasbuk dapat menciptakan  varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal.

“Diharapakan nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya. Sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya,”pungkasnya.

Sementara itu, secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya. Sastra dan budaya diantaranya meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...