Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Kawal Ketat Ceramah Ustaz Abdul Somad di Unissula Semarang

MuriaNewsCom, Semarang –  Rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk mengisi tablig akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Senin (30/7/2018) sempat mendapat penolakan dari berbagai ormas. Meski demikian, Polda Jateng tetap memberi izin terhadap mubaligh yang kerap disapa UAS tersebut.

Polisi juga memberi pengamanan dan pengawalan ketat terhadap UAS. Pengamanan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Surat pemberitahuan tentang kegiatan yang di Unissula itu tetap kami keluarkan dan diberikan pengamanan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah di Semarang, Senin.

UAS dijadwalkan mengisi ceramah dalam tabligh akbar bertema ”Islam Rahmatan Lil’alamin Antara Multikulturalisme, Keislaman, dan Keindonesiaan di Unissula, pukul 13.00 WIB.

Polda Jateng mulai mengerahkan tim pengamanan sejak UAS mendarat di bandara, hingga di lokasi ceramah. Ribuan jemaah juga terlihat menghadiri tabligh akbar tersebut.

Kapolda juga mengaku mengetahui adanya penolakan kedatangan Abdul Somad untuk berceramah di Semarang. Namun ia mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan kehendak.

“Memang ada beberapa elemen yang menolak, itu merupakan perbedaan pendapat, tidak boleh memaksanakan kehendak,” ujarnya.

Baca : Pengajian Ustaz Abdul Somad di Kudus Mendadak Dibatalkan

Sebelumnya, sejumlah ormas melakukan penolakan karena khawatir, Abdul Somad akan menyebarkan paham radikalisme dan antikeberagaman.

UAS sendiri dalam berbagai kesempatan, melalui ceramahnya, membantah tudingan tersebut. Ia menegaskan isi ceramahnya ditujukan untuk kemasalahatan umat dan bangsa Indonesia.

Kedatangan Abdul Somad di Semarang direncanakan tak hanya mengisi pengajian di Unissula saja, melainkan juga mengisi ceramah di sejumlah daerah di Semarang. Pendakwah bernama lengkap Abdul Somad Batubara itu dijadwalkan berada di Ibu Kota Jateng selama dua hari hingga Selasa (31/7/2018) besok.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...