Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ban Bekas Terbakar Bikin Geger Buruh Pabrik Sablon di Loram Kudus

0 10.713

MuriaNewsCom, Kudus – Buruh Pabrik Sablon di Desa Loram Kulon Kecamatan Jati dibikin geger setelah kepulan asap masuk ke pabrik tersebut. Akibatnya, puluhan karyawan panik dan berhamburan keluar.

Namun, ternyata  asap tersebut berasal dari ban bekas dan box fiber di belakang gudang rongsok AGSA milik Agus Salim yang dilalap Si Jago Merah. Beruntung, api tidak merembet ke pabrik sablon yang lokasinya bersebelahan.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar pukul 09.40 WIB. Saat itu ada salah satu warga melihat asap yang mengepul dari belakang gudang AGSA.

Pihak Kepolisian saat melakukan pemeriksaan pabrik sablon yang terletak di jalan Lingkar Tanjang turut Desa Desa Loram Kulon Kecamatan Jati, Senin (30/7/2018).  (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji).

”Bersama warga, bergotong rotong berusaha melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil Damkar datang,” jelasnya.

Tidak berselang lama, kata dia, tiga Damkar dari BPBD, Pemkab Kudus, dan PT.Pura datang. Dalam waktu setengah jam kobaran api berasal dari ban bekas itu berhasil dipadamkan.

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran. Di duga penyebab kebakaran dari grenjeng sampah yang terbakar dan kemudian merambat ke tumpukan ban dan box bekas, ” papar dia.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp dua juta setelah tumpukan ban bekas habis terbakar. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kebakaran tersebut.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.