Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api Las Sambar Solar, Kapal Bintang Samudra Terbakar di Pelabuhan Tegal

MuriaNewsCom, Tegal – Sebuah kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Kota Tegal, hangus terbakar, Senin (30/7/2018) pagi. Beruntung para pekerja dan awak kapal sempat menyelamatkan diri saat api mulai membara.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu kapal tengah ditambatkan di dermaga, dan beberapa pekerja serta awak kapal tengah berada di dalam kapal untuk melakukan perbaikan.

Diduga kebakaran itu akibat percikan api dari mesin las yang menyambar solar yang berada di dalam kapal. Mesin las itu digunakan untuk memperbaikan pendingin ikan (freezer).

Itu pula yang membuat api dengan cepat membesar dan membakar seluruh kapal. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski demikian, akibat kebakaran kapal berjenis purshine itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api yang melalap kapal itu baru bisa dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Tak ada yang bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut.

Dugaan tentang penyebab kebakaran ini juga tengah diselidiki aparat Polres Tegal Kota. Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto kepada wartawan menyebut, tim masih berada di la[angan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan.

Meski demikian, ia membenarkan adanya informasi tentang dugaan kebakaran yang berasal dari percikan api mesin las. “Informasi awal memang ada ABK yang melakukan perbaikan freezer,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...