Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jawab Tantangan dari Ganjar, Guru PAUD Ini Langsung Diajak Staf Gubernur Pilih Motor di Diler

MuriaNewsCom, Semarang – Guru honorer pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Brebes bernama Ade Silvi mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Bahkan Ade Silvi langsung diajak ke diler untuk memilih sendiri warna motor yang disukainya. Silvi mendapat hadiah ini, setelah mampu menjawab tangangan yang diberikan Ganjar pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Hari Anak Nasiona (HAN) di Purworejo, Rabu (26/7/2018) lalu.

Saat itu Silvi datang ke peringatan itu selain sebagai guru PAUD juga sebagai relawan KB. Ganjar memberi tantangan siapa peserta yang hadir yang berani maju dan berdialog dengan sang gubernur. Silvi akhirnya maju ke panggung dan ditanya seputar profesinya sebagai guru PAUD.

Warga Jalan Raya Bulakamba Brebes ini menjelaskan tentang pentingnya penerapan pendidikan karakter dari sejak anak usia dini. Sehingga saat ia mengajar, lebih dahulu diberikan pemahaman tentang etika dan sopan santun pada anak sebelum memberikan pelajaran lain.

Sepakat dengan jawaban Silvi, Gubernur Ganjar akhirnya berjanji memberinya hadiah sepeda motor.

Janji ini langsung dipenuhi pada Sabtu (28/7/2018) kemarin. Staf gubernur bernama Bima Sakti langsung menemui Silvi dan mengajaknya ke diler. Dan Minggu (29/7/2018) sore, motor pilihan Silvi langsung diantarkan ke rumah.

“Daripada sepeda motornya dibawa dari Semarang kan susah, akhirnya saya ajak penerima hadiah ini langsung ke diler. Kan bisa milih warna, akhirnya milih warna biru putih,” ujar Bima Senin (30/7/2018).

Silvi pun mengaku sangat bahagia menerima sepeda motor gratis dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Bapak Ganjar yang terhormat, terimakasih sekali saya telah mendapat sepeda motor gratis dari Pak Ganjar. Maturnuwun sanget bapak,” ungkapnya sembari terus tersenyum.

Ia pun mengatakan hadiah itu akan sangat bermanfaat dalam menunjang berbagai kegiatannya. Termasuk aktivitasnya sebagai guru dan relawan.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...