Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Pati Ludes Terbakar

MuriaNewsCom, Pati – Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Suparno (65) warga Desa Guyangan RT 03 RW 02 Kecamatan Trangkil ludes terbakar. Bahkan, semua peralatan rumah, barang berharga serta uang puluhan  juta rupiah juga ikut dilahap si jago merah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Wedarijaksa Akp Eko Pujiono mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 20.00 Wib. Pada saat itu, ada seorang tetangga korban yang melihat kobaran api dari rumah korban. Kemudian, dia berteriak dan meminta bantuan warga setempat.

“Tak lama kemudian, warga sekitar membantu memadamkan kobaran api tersebut dengan peralatan seadanya. Sebagian warga yang lainnya menghubungi pemadam kebakaran,” ungkapnya, Sabtu (28/7/2018).

Selang beberapa menit kemudian, satu mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api tersebut. Tetapi, api tetap saja membesar bahkan sudah mulai merambah ke bagian atap bangunan.

“Api menyebar merembet dengan sangat cepat, lantaran rumah tersebut terbuat dari kayu. Satu pemadam kebakaran tidak mampu mengatasi, kemudian kami menghubungi pemilik damkar yang lain untuk segara datang ke lokasi,” imbuhnya.

Api perlahan semakin jinak ketika tujuh mobil damkar sudah dikerahkan. Hanya, semua isi rumah ludes terbakar. Bahkan, untuk bangunannya sendiri, hanya tinggal puing-puing saja.

“Dari keterangan korban, di dalam rumah itu ada uang sebanyak Rp 24 juta, sertifikat rumah, sepeda motor dan perabot rumah tangga. Untuk tafsir kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...