Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ternyata Begini Awal Mula Terbentuknya Grup Musik Sabyan

MuriaNewsCom, Kudus – Grup musik Sabyan mengadakan meet and greet di Hotel Kenari, Jumat (27/7/2018) malam. Greet and meet itu merupakan lanjutan serangkaian dari konser bertajuk Message of Peace from Islamic Symphonie di Lapangan Gulang Kecamatan Mejobo, Kudus pada Jumat (27/7/2018) siang.

Di acara itu, hadir pula para Sahabat Sabyan (penggemar Sabyan). Mereka terlihat antusias mengikuti acara. Itu terlihat dari banyaknya Sahabat Sabyan yang mengabadikan momen langka tersebut.

Meet and greet dibuka oleh Khoirunnisa alias Nissa sang vokalis. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar Sabyan yang telah hadir.

Nissa yang masih berusia 19 tahun juga sempat bercerita awal mula ia berhijab. Dikatakan dia, ia mulai berhijab sejak mulai masih duduk di taman kanak-kanak (TK). Namun itu hanya di sekolahan. Setibanya di rumah seringnya buka hijab.

“Kalau saya bener-bener berhijab itu sejak mau duduk di bangku SMK. Kalau masih TK hanya di sekolah doang. Kalau di rumah tidak mengenakan hijab,” ceritanya.

Nissa Sabyan saat menjawab pertanyaan Sahabat Sabyan di hotel Kenari Kudus, Jumat (27/7/2018) malam. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

 

Lantas bagaimana sejarah terbentuknya grup musik Sabyan? Hal itu dijawab oleh satu personel Sabyan yakni Sofwan Yusuf. Dikatakan dia, awal mulai dibentuknya Sabyan awalnya dikumpulkan oleh Ayus.

Ayus adalah seorang leader di grup musik Sabyan. Disebutkan dia, grup musik Sabyan terbentuk sejak tanggal 27 Januari 2015. Namun baru di tahun ketiga ini band yang digawangi Nissa, Anisa, Ahmad Fairuz alias Ayus, Sofwan Yusuf, Kamal, dan Tubagus Syaifulloh mulai solid.

“Kami dulunya sering mengisi di acara wedding, kemudian khitanan. Akhirnya kami membentuk sebuah grup musik. Kami juga berasal dari berbeda-beda grup,” papar dia.

Pihaknya berharap semoga ke depannya grup musik tersebut berjalan terus. Terutama di genre gambus musik religi. “Kalau mau mencari info lengkap sejarah Sabyan bisa dilihat dan subcribe channel Youtube Sabyan. Sejarah lebih lengkapnya di vlog kami di Youtube kami, Sabyan Channel. Kami tegaskan Sabyan adalah sebuah grup, kami bukan solo, tetapi grup yang mempunyai nama total Sabyan,” terang dia. 

Di sela-sela sesi pertanyaan sahabat Sabyan kepada grup band itu. Para penggemar memberikan bingkisan kepada grup musik yang tengah naik daun itu.

Baca juga : Penampilan Sabyan dan Letto Pukau Ribuan Warga Kudus

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...