Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penampilan Sabyan dan Letto Pukau Ribuan Warga Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Penampilan Sabyan dan Letto berhasil memukau perhatian ribuan warga di Lapangan Gulang Kecamatan Mejobo, Jumat (27/7/2018). Dua grup band bergenre beda itu bahkan berhasil membuat penonton yang hadir larut dalam dentungan musik yang dimainkan.

Grup Sabyan yang bergenre gambus saat ini memang baru naik daun. Warna vokal dan kepiawaian sang vokalis Khoirunnisa atau yang terkenal dengan Nissa Sabyan membuat mereka semakin banyak penggemar. Tak terkecuali di Kudus.

Sedangkan grup musik Letto merupakan band kawakan asal Yogyakarta. Dengan vokalisnya Sabrang Mowo Damar Panuluh atau dikenal dengan Noe cukup terkenal di kalangan anak muda.

Hal itu terbukti penampilan keduanya di acara Message of Peace from Islamic Symphonie di Lapangan Gulang Kecamatan Mejobo membuat para penggemar tumplek.  Konser yang bekerja sama dengan Sukun Executive ‘I Love Music’  itu bahkan berjalan sangat meriah.

Tampil di awal acara Sabyan langsung menghangatkan suasana Message of Peace from Islamic Symphonie. Band bentukan pada tahun 2015 itu,  langsung melantunkan lagu andalannya. Di antaranya seperti “Ya Habibal Qolbi”,  “Rohman Ya Rohman”, “Deen Assalam, dan “Ya Asyiqol Musthofa”.

Semakin sore semakin meriah. Grup Band Sabyan yang digawangi selain Nissa, ada pula Anisa, Ahmad Fairuz alias Ayus,  Sofwan Yusif,  Kamal,  dan Tubagus Syaifulloh membuat penonton mengikuti alunan musik dari Sabyan.

Nissa Sabyan saat tampil di Message of Peace from Islamic Symphonie di Lapangan Gulang Kecamatan Mejobo, Kudus pada Jumat (27/7/2018) siang. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Suasana bertambah sore. Penonton tetap bertahan menyaksikan penampilan band kedua, Letto. Band bentukan tahun 2004 itu langsung membuat penonton jingkrak-jingkrak.

Band yang terkenal dengan lagunya seperti Sandaran Hati, Sebelum Cahaya, langsung membuat atmosfer lapangan Gulang yang panas berubah menjadi hangat. Para penonton menirukan lantunan lagu demi lagu yang dinyanyikan.

Seorang penonton Fahri asal Depok mengaku rela datang untuk menyaksikan konser band bergenre gambus itu. Ia rela berdesak-desakan dengan ribuan penggemar Sabyan (Sahabat Sabyan) lainnya.

“Ini saya bersama-sama teman-teman dari Depok untuk menyaksikan langsung konser Sabyan dan Letto. Konser ini benar-benar bagus dan suaranya kak Nissa sangat merdu sekali, ” papar dia.

Senada dikatakan Ulil Niam, Sahabat Sabyan (Penggemar Sabyan) asal Kudus. Ia mengaku senang bisa menyaksikan langsung artis idolanya. Bahkan ia bersama keluarganya rela berdesakan dengan ribuan penggemar lainnya.

” Ini tadi kami bersama keluarga, sebenarnya yang suka istri saya. Cuman penampilan Nissa ini suaranya sangat merdu, ” ungkap dia.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...