Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat, Film Pendek SMA NU 1 Kradenan Blora Raih Juara di Ajang Porsema Tingkat Nasional

MuriaNewscom, Blora – Prestasi sekolah di bawah naungan Nahdlatul Ulama biasanya lebih banyak diraih dalam bidang keagamaan. Namun siapa sangka, ada juga sekolah yang berhasil menyabet prestasi dalam bidang perfilman. Salah satunya adalah SMA NU 1 Kradenan Blora yang berhasil menjadi juara I lomba film pendek dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU (Porsema) tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara I dalam Porsema Nasional dalam lomba film pendek. Pengumuman pemenang baru disampaikan pagi tadi saat penutupan Porsema. Untuk piala lombanya diserahkan dulu ke PWNU Jateng,” kata Kepala SMA NU 1 Kradenan Blora Tri Wahyudi, Kamis (26/7/2018).

Ajang Porsema nasional dilangsungkan di Malang sejak Senin (23/7/2018) hingga hari ini. Dalam ajang itu, ada dua duta SMA NU 1 Kradenan yang berangkat. Yakni, Fendi Pradana dari siswa kelas XII dan guru pendamping Ahmad Rifai yang juga pelatih teater di sekolah itu.

Dalam ajang Porsema itulah, SMA NU 1 Kradenan Blora mengikuti lomba film pendek yang sudah dimiliki. Film bikinan tim produksi sekolah yang disertakan dalam lomba itu judulnya ‘Menembus Batas’.

Dalam Porsema tingkat Jateng yang digelar pertengahan tahun 2017 lalu di Jepara, film itu mampu meraih juara II. Untuk Juara I diraih film produksi sekolah MTs dari Kabupaten Batang.

Tidak disangka, dalam Porsema nasional, film fiksi ‘Menembus Batas’ bisa meraih juara I. Prestasi itu tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

“Terus terang, saya cukup kaget waktu dikabari kalau film pendek SMA NU 1 Kradenan jadi juaranya. Ini, benar-benar diluar prediksi karena lombanya tingkat nasional. Dan, kami sangat bersyukur bisa meraih hasil ini,” jelasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...