Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Desa Wisata Sejuta Nyamuk di Pati, Ternyata Begini Faktanya

MuriaNewsCom, Pati – Aksi protes yang dilancarkan oleh masyarakat Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo terkait banyaknya nyamuk di desa tersebut, ternyata mengundang perhatian masyarakat. Mereka menuliskan “Desa Wisata Sejuta Nyamuk” di banner dan kemudian dipampang di pinggir jalan, lantaran selama musim kemarau ini, di desa tersebut terjadi wabah nyamuk yang tidak bisa dikendalikan.

Bahkan, warga setempat sudah sempat memberikan fogging, tetapi hasilnya nihil. Nyamuk masih banyak yang berkeliaran dan memasuki rumah-rumah warga. Apalagi pada saat sore hingga malam hari, jumlah nyamuk semakin bertambah banyak.

Doni Saputra, warga Desa Dadirejo mengaku geram dengan banyaknya nyamuk tersebut. Bahkan, dirinya secara mandiri sudah memfogging di lingkungannya dengan harapan agar nyamuk hilang. Tetapi, justru nyamuk malah semakin bertambah.

“Kalau nyamuk di fogging, paling-paling hanya bertahan saju jam saja. Setelah itu, nyamuk datang lagi,” ungkapnya, Kamis (26/7/2018).

Dia menambahkan, kondisi yang demikian itu sudah terjadi bertahun-tahun. Anehnya, pada saat musim hujan, justru tidak ada nyamuk. Tetapi kalau musim kemarau, keberadaan nyamuk tidak bisa dikendalikan sama sekali.

Disinyalir, banyaknya nyamuk tersebut lantaran limbah industri rumahan yang dibuang di sungai turut Desa Dadirejo tersebut. ditambah lagi dengan banyaknya sampah sehingga nyamuk mudah berkembang biyak.

“Nyamuk itu memang dari limbah sungai. Kalau musim kemarau kayak gini, kan limbahnya mengendap. Karena itu, jentik nyamuk kemudian berkembang biak dan masuk ke pemukiman warga,” imbuhnya.

Dirinya bersama warga yang lain berharap agar wabah nyamuk ini bisa segera diselesaikan oleh pihak terkait. Mengingat, kondisi nyamuk sudah tidak bisa dikendalikan lagi. terlebih dalam satu bulan terakhir.

“Kami harap wabah nyamuk ini bisa segera hilang agar kami juga bisa tidur dengan nyaman dan beraktivitas dengan tenang,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...