Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Fantastis, Menpora Siapkan Bonus Rp 1,5 Miliar untuk 1 Medali Emas di Asian Games

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet yang memperoleh medali emas di ajang Asian Games, Agustus mendatang. Tak tanggung-tanggung, pemerintah bahkan sudah menyiapkan Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas.

“Nominalnya untuk satu emas akan kami beri bonus Rp 1,5 miliar. Ini bonus tertinggi sepanjang sejarah. Klasemen ditentukan emas. Emas yang jadi motivasi atlet untuk bisa raihan itu,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi saat berziarah makam kerabatnya di pemakaman umum Kaliputu Kudus, Rabu (25/7/2018) sore.

Ia mengatakan, untuk pemberian bonus sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya. Seperti di Sea Games Kuala Lumpur, Sea Games Singapura,  dan Olimpiade. Dikatakan dia, bonus maupun uang saku juga sudah diberikan.

“Tidak ada istilah janji. Kami tepati semuanya, uang sakunya, sampai bonusnya,” tuturnya.

Saat ini para atlet sepenuhnya sudah siap melakoni perhelatan Asian Games. Mereka juga sudah siap bertanding pada tanggal 18 Agustus mendatang.

“Seperti yang dilakukan Lalu Muhammad Zohri. Ini perlu semangat dan motivasi lebih untuk teman tandingnya itu. Bukan lagi yang ikut di usia 20, tapi senior yang dari catatan waktu lebih cepat dari Zohri. Kita punya keyakinan dan Zohri punya harapan yang terbaik untuk Indonesia,” papar Imam.

Oleh karena itu, selaku tuan rumah Asian Games, pemerintah menargetkan masuk 10 besar Asia dengan perolehan 16 medali emas.

“Akhirnya kami beri target 10 besar. Itu target dari pemerintah yang harus dipenuhi semua cabang olahraga,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...