Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

10 Calon Anggota KPU Grobogan Tereliminasi di Tahapan CAT

MuriaNewsCom, GroboganJumlah pelamar yang berkesempatan jadi Anggota KPU Grobogan berkurang lagi. Hal ini setelah ada 10 pelamar yang dinyatakan gagal dalam tahapan Computer Assisted Test (CAT).

Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta menyatakan, hingga batas akhir pendaftaran lalu, jumlah pelamar calon anggota KPU Grobogan ada 80 orang. Rinciannya, 77 orang menyerahkan berkas lamaran langsung ke kantor KPU Grobogan dan 3 orang mengirimkan via pos.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 pelamar lainnya dinyatakan tidak lolos dari hasil penelitian administrasi yang dilakukan oleh Tim Seleksi Jateng IV Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota. Sedangkan 40 orang yang dinyatakan lolos harus mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tahapan CAT.

“Tahapan CAT sudah dilangsungkan Selasa (24/7/2018) kemarin. Tempat pelaksanaannya di SMKN 1 Kudus. Hasil CAT langsung diumumkan di lokasi,” jelasnya.

Dari tahapan CAT, hanya diambil 30 peserta berdasarkan nilai terbaik. Dengan demikian, 10 peserta lainnya yang peringkatnya ada di urutan 31-40 dinyatakan tidak lolos dalam tahapan ini.

Peserta yang dinyatakan lolos nantinya masih akan menjalani tahapan seleksi berikutnya. Yakni, tes psikologi yang akan digelar di gedung Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM), Kamis (26/7/2018) besok.

“Untuk tes psikologi dimulai jam 08.00 WIB sampai selesai. Lokasinya di kampus USM yang ada di jalan Soekarno Hatta, Tlogosari Semarang,” sambungnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...