Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Dikubur 40 Hari Lebih, Makam Perempuan Cantik Ini Dibongkar

MuriaNewsCom, Pekalongan – Makam perempuan bernama Wahyu Nuriski Anisah (24) di Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, tiba-tiba dibongkar. Pembongkaran dilakukan oleh pihak kepolisian, setelah perempuan itu dimakamkan selama 40 hari lebih.

Pembongkaran dilakukan pada Selasa (24/7/2018) kemarin, karena pihak keluarga mencurigai ada ketidakwajaran dari meninggalnya perempuan beranak satu tersebut tersebut.

Wahyu Nuriski diketahui meninggal tiga hari menjelang Lebaran, yakni 10 Juni 2018 pagi dan langsung dimakamkan pada sore harinya. Namun seiring berjalannya waktu, muncul kecurigaan pihak keluarga terhadap penyebab kematian wanita ini.

Meski demikian, pihak keluarga baru melaporkan kecurigaan itu pada 3 Juli 2018. Laporan itu ditindaklanjuti dengan pembongkaran makam yang dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Biddokkes Polda Jateng.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Agung Ariyanto mengatakan, pembongkaran mayat dilakukan untuk proses autopsi. Langkah ini menurut dia dilakukan untuk menindaklanjuti aduan pihak keluarga dengan kematian korban.

“Laporannya memang agak terlambat. Mungkin kecurigaan-kecurigaan muncul setelah berjalannya waktu, ditambah berbagai suara-suara yang berkembang di masyarakat,” katanya, Rabu (25/7/2018).

Ia menyatakan, hasil autopsi masih menunggu proses dari Polda Jateng. Menurut dia, hasil autopsi itu nantinya yang akan menjadi dasar apakah kematian korban wajar atau tidak.

Sementara itu, sepupu korban, Suyanto mengaku sebelum meninggal Wahyu Nuriski terlihat sehat dan tak ada tanda-tanda punya penyakit kronis. Selain itu, kecurigaan muncul lantaran ada tanda-tanda yang diduga bekas kekerasan di tubuh wanita itu.

“Ada lebam hitam di leher. Dia (korban) sebelum meninggal juga baik-baik saja (sehat),” ujarnya.

Oleh tetangga, Wahyu Nuriski dikenal sebagai wanita yang cantik. Ia mempunyai satu anak yang masih balita. Sebelum makamnya dibongkar, sepekan lalu pihak keluarga baru menggelar selamatan 40 hari meninggalnya korban.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...