Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dikebut, Mapolres Kudus Siap Diresmikan Akhir Bulan

MuriaNewsCom, Kudus – Gedung Mapolres Kudus baru yang berada di Jl Kudus Pati turut Desa Klaling Jekulo, terus dikebut. Rencananya markas baru yang menelan dana miliaran rupiah itu akan diresmikan pada akhir bulan Juli ini.

Kepala Dinas Perkerjaaan Umum dan Penataan Ruang Sam’ani Intakoris mengatakan Mapolres Kudus bakal diresmikan pada tanggal 31 Juli 2018. Apalagi, progres saat ini pembangunan Mapolres Kudus sudah mencapai 85 persen.

“Untuk progres pembangunan sudah 85 persen. Ditargetkan  selesai pada bulan September namun  dipercepat, akhir bulan ini targetnya sudah diresmikan,” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan sisanya, akan diusulkan anggaran perubahan 2018. Disebutkan dia, ada sekitar Rp 2,9 milar dana di APBD perubahan.

“Sebelumnya, usulan APBD murni kami usulkan dana sekitar Rp 9,5 milar untuk pos, taman dan lainnya. Dengan dana itu, target kami pembangunan selesai 100 persen pada bulan Agustus 2019 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan dengan Mapolres yang megah tersebut, pihaknya berharap kedepannya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Yang jelas kantor semegah ini pelayanan masyarakat bisa optimal dan bisa memenuhi harapan pelayanan kepada masyrakat Kabupaten Kudus,” tambah Kapolres.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...