Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gaji dan THR Belum Dibayar, Karyawan PT RBI Ancam Jual Aset Perusahaan

MuriaNewsCom, Wonogiri – Karyawan PT Rojo Busono Indah (RBI) unit I di Wonogiri, Selasa (24/7/2018) menggelar aksi demonstrasi. Aksi digelar lantaran belum adanya kejelasan mengenai pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR) yang tertunda.

Bahkan para karyawan mengancam akan menjual aset perusahaan untuk membayar hak mereka yang tertunda.

Dilansir dari Joglosemarnews.com, aksi demontrasi itu berlangsung di halam pabrik dengan pengamanan dari personel Polsek Selogiri. Demo berlangsung damai, dan para karyawan membubarkan diri setelah menyampaikan tuntutan.

Salah satu pendemo menyebut, sudah ada satu kesepakatan tuntutan dari para karyawan. Yakni para karyawan menyanggup tentang peraturan baru skema pembayaran gaji dari perusahaan. Namun dengan sejumlah syarat, berupa pembayaran gaji dan THR.

“Yang belum dibayar adalah gaji untuk bukan Mei, THR, dan gaji hingga tanggal 10 Juli,” kata sumber.

Para karyawan, sebut dia, memberikan tenggat waktu hingga 30 Juli 2018. Jika tuntutan tidak dipenuhi mereka mengancam akan menjual aset perusahaan.

Surat tuntutan tersebut dikirimkan ke pihak perusahaan, dengan tembusan kepada Dinas Tenaga Kerja Wonogiri dan Polsek wonogiri.

Sementara itu, Kapolsek AKP Surono juga menyebut jika aksi para karyawan berjalan relatif aman terkendali. Usai menyampaikan aksinya, mereka langsung membubarkan diri.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...