Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bocah Pengidap Tumor di Mojorebo Grobogan dapat Bantuan dari Bupati

MuriaNewsCom, Grobogan – Kondisi Reba Yulianto (4,5), warga Dusun Angkatan, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari yang mengidap tumor sejak beberapa tahun lalu terus mendapat simpati dari banyak pihak. Termasuk dari Bupati Grobogan yang ikut menyalurkan bantuan pada keluarga Reba, Senin (23/7/2018).

Bantuan yang diberikan wujudnya berupa uang tunai Rp 5 juta, sembako dan peralatan rumah tangga. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial Grobogan Andung Sutiyoso pada Nurul Yuliyanti, ibu kandung Reba.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa besar ini bisa meringankan beban pihak keluarga. Kepada pihak keluarga, kami harapkan untuk bersabar dalam merawat anaknya,” jelas Andung, usai menyerahkan bantuan.

Menurut Andung, penyakit tumor yang menyerang Reba diketahui sejak anak itu berusia 1,5 tahun. Akibat tumor itu, kondisi dagu, kepala dan tangan bocah itu mengalami pembengkakan cukup besar.

“Sejak terserang tumor sampai sekarang, anak itu sudah rutin menjalani pemeriksaan di RS Karyadi Semarang. Meski demikian, kondisinya belum bisa sembuh total,” katanya.

Menurutnya, keluarga Reba termasuk kategori kurang mampu. Sejauh ini, mereka juga sudah menerima fasilitas bagi pemerintah untuk warga kurang mampu.

Keluarga ini sudah terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), Jamkesda dan orang tuanya sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...