Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sehari Setelah Coblosan Pilgub, Ganjar Ternyata Ditelepon Jokowi Soal Ini

0 10.960

MuriaNewsCom, Semarang – Sehari setelah pelaksanaan hari coblosan Pilgub Jateng 2018 lalu, Ganjar Pranowo mengaku langsung ditelepon Presiden Joko Widodo. Tak hanya sekadar menyampaikan selamat karena terpilih kembali, tapi Jokowi juga juga memberi pesan khusus.

Saat itu Presiden Jokowi memberi selamat karena berdasar hasil hitung cepat pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dibandingkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Namun menurut Ganjar, ada pesan yang lebih penting yang disampaikan Jokowi. Yakni soal ekonomi di Jateng.

“Pesan Pak Presiden itu saya terjemahkan, kita harus mempermudah investasi. Mempermudah investasi maka harus mendorong dan mau merubah semua untuk mengundang investor,” paparnya.

Soal investasi menurut dia, pihaknyaterus melakukan perbaikan. Dan Jateng dinyatakan terbaik dalam hal pelayanan investasi. Meski demikian menurut dia, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara mandiri.

”Tidak hanya mengutamakan investasi besar atau padat modal dan padat karya, tapi juga mendorong UMKM. Hal itu sesuai terminalogi Bung Karno bahwa ekonomi terbaik adalah ekonomi berdikari. Yaitu ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri atau mandiri, dengan arti lain berbagai usaha yang dibangun oleh kekuatan bersama, salah satunya adalah koperasi,” ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kunjungan Graham Quirk, Wali Kota Brisbane Australia. (Diskominfo Jateng)

Senin (23/7/2018) hari ini Ganjar juga menerima kunjungan kerja Graham Quirk, Wali Kota Brisbane Australia. Graham Quirk membawa rombongan untuk melihat potensi dan peluang investasi di Jateng.

Kepada Graham Quirk, Ganjar menyebut, jateng sekarang sedang dikembangkan area bisnis baru, dan secara nasional Jateng menjadi tempat tujuan utama investasi.

”Jateng dinyatakan sebagai provinsi terbaik dalam pelayanan investasi secara nasional. Maka mudah-mudahan kerja sama ini akan saling menguntungkan dan mempererat hubungan australia dan Indonesia,” katanya.

Ia menyebut, investasi yang bisa dilakukan di Jateng, ada beberapa potensi yang sudah dikaji. Di antaranya bidang Infrastruktur, pariwisata, industri dan pertanian.

”Pelayanan perizinan di Jawa Tengah sudah online sehingga memungkinkan pengurusan perizinan hanya melalui website tanpa datang langsung ke kantor,” terangnya.

Sementara itu, Graham Quirk menyatakan ketertarikannya untuk menjalin kerja sama erat dengan Provinsi Jawa Tengah. ”Delegasi kami mewakili masing-masing bidang insdstri dari Brisbane akan melihat potensi dari Jateng demi jalinan kerja sama yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.