Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jembatan Penghubung Pati-Jepara di Desa Puncel Putus, Puluhan Warga Tercebur Sungai

MuriaNewsCom, Pati – Jembatan gantung penghubung antaran Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti menuju Kabupaten Jepara terputus, Jumat (20/7/2018) sore tadi. Akibatnya puluhan orang dan tiga motor yang melintas di atasnya sempat tercebur ke sungai.

Bahkan, dalam kejadian itu juga ada seorang bayi berusia lima bulan yang juga ikut tercebur. Beruntung, kondisi sungai pada saat itu sedang surut, sehingga tidak terlalu banyak air. Sehinga, warga berhasil menyelamatkan bayi tersebut.

Salah seorang warga, Darmin mengatakan,  kejadian itu berlangsung begitu cepat. Kebetulan saat itu suasana di desa setempat memang cukup ramai lantaran berbarengan dengan digelarnya sedekah laut. Beberapa warga dari Jepara juga berdatangan.

Jembatan penghubung Kabupaten Pati dan Jepara di Desa Puncel putus saat sedekah laut. (MuriaNewsCom/Cholies Anwar)

”Kejadiannya cukup cepat sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu kebetulan ada tiga motor yang dinaiki sekeluarga hendak menyebrang. Saat berada di tengah-tengah tiba-tiba seling (tali pengikat) yang bagian atas putus hingga akhirnya mereka tercebur,” jelasnya.

Sutiyono, Kades Puncel mengatakan diduga jembatan itu putus lantaran usianya telah tua. Bahkan jembatan yang diperkirakan dibangun pada tahun 1993 atau 25 tahun lalu itu banyak yang telah usang.

”Pada H-7 lebaran kemarin sebenarnya telah diperbaiki tapi karena sudah tua akhirnya putus,” terangnya

Akibat dari putusnya jembatan itu sendiri membuat aktivitas warga setempat terganggu. Padahal jalur tersebut merupakan akses utama menuju ke Jepara. Jika harus melewati jalur utama mereka harus memutar hingga 8 kilometer.

”Harapannya bisa segera diperbaiki dan diganti yang lebih layak,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...