Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Naik Haji, 130 ASN di Kudus Cuti

MuriaNewsCom, Kudus – Jelang pemberangkatan ibadah haji,  para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kudus mulai mengajukan cuti, Kamis (19/7/2018). Diperkirakan ada sekitar 130 ASN lebih yang mengajukan cuti.

Kepala Bidang Pembinaan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tri Nugroho mengatakan saat ini jumlah ASN yang resmi mengajukan cuti untuk keperluan berhaji baru 33 orang. Hanya jumlah tersebut bakal terus bertambah. Ini mengingat ada 130 lebih ASN yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Karena laporan dari Disdikpora Kudus ada seratusan lebih yang sudah mengisi permohonan cuti. Namun belum kami rekap, ” katanya.

Ia mengatakan, ASN yang sudah direkap di antaranya berasal dari Dinas Perdagangan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH), RSUD dr. Loekmono Hadi,  pemerintah kecamatan dan Inspektorat. Sementara, OPD lain baru sekedar memberikan informasi.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ASN yang menjadi calhaj paling banyak berasal lingkungan dari kalangan guru. Informasi terakhir ada 112 guru yang akan berangkat tahun ini,” jelasnya.

Adapun masa cuti, lanjutnya, yakni yakni selama 45 hari. Cuti dimulai 30 Juli sampai 15 September mendatang. Sedangkan untuk haji plus berbeda. Sesuai dengan surat yang diberikan biro ibadah haji.

“Kalau yang haji plus itu cutinya tanggal 8 Agustus 2018 sampai 11 September 2018 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, untuk tingkat kepala, baru ada satu kepala OPD yang sudah mengajukan cuti. Yakni kepala Dinas Kominfo. Rencananya, selama ia di tanah suci kekosongan jabatan akan diisi PLT agar kegiatan dinas tidak terganggu

“Bagi kepala OPD yang cuti berhaji, jabatan akan diisi PLT. Tapi siapa orangnya masih menunggu keputusan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.