Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Kudus Tundukkan Persegal Tegal 1-0

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus junior meraub tiga point pada laga lanjutan grup 1 Piala Soeratin U17 Jawa Tengah di stadion Wergu Kudus, Rabu (18/7/2018). Macan Muria junior berhasil menang tipis atas Persegal Tegal junior 1-0 melalui kaki Muhammad Farokhul pada menit ke-17.

Di babak pertama, Persiku Kudus junior yang diarsitekturi Cucun Sulistyo tampil ngotot. Beberapa ancaman ditembakan ke gawang Persegal junior yang dijaga Bima Singgih Pratama. Pada menit ke-17 Muhammad Farokhul kapten Persiku Kudus junior berhasil mencetak gol. Tembakan kerasnya, tidak mampu ditepis Bima Singgih Pratama.

Sementara kedudukan 1-0 untuk Persiku Kudus junior. Meskipun tertinggal, tim Persegal Tegal junior mencoba menyamakan skor. Namun hingga pluit panjang babak pertama, Macam Muria, unggul 1-0 Laskar Bahari.

Di babak kedua, Macan Muria menguasi jalannya pertandingan. Beberpa ancaman tembakan dari Muahmmad farokhul, kemudian Muhammad Khoirul Anam, dan Moh Fauzi Baktiar tidak berhasil menambahkan keunggulan Persiku Kudus junior.

Persegal Tegal yang teringal 0-1 mencoba untuk menyamakan skor dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan memasukan beberapa pemain untuk menambah daya gedor. Seperti  Moh Danial Muiiz Najay keluar (17), Zulfikar Satya Akbar (13) masuk. Kemudian pada menit 62 Syahrul Sabilli (15) keluar, Imza Dzaki Falah (5) masuk, dan  menit 73 Muhammad Nabil Makarim (12) keluar, Rifki Al Farij (19)masuk.

Namun hingga pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Macam Muria berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persegal Tegal junior. Persiku Kudus berhasil mengamankan point penuh dikandangnya sendiri.

Pelatih Persiku  Kudus Junior Cucun Sulistya merasa belum puas atas hasil kemenangan tersebut. Dikatakan dia, anak asuhnya mengalami kelelahan setelah pertandingan dua laga kemarin.

“Itu pemain kami kondisinya kurang baik. setelah melakoni laga kemarin. Kemarin kami main di Batang berangkat pagi, sorenya harus bertanding. Itu nantinya akan kami evaluasi,”papar dia.

Ia mengatakan, secara keseluruhan permainan anak asuhnya ada peningkatan koordinasi. Meskipun diakui ada satu-dua kesalahan, namun hal tersebut tidak mengakibatkan hal fatal.

“Untuk kiper tidak ada blunder. Dan hari ini menunjukan penampilan yang saya kira cukup bagus. Meskipun hanya satu tadi melakukan penyelamatan,”tandasnya.

Terpisah Pelatih Persegal Tegal Junior Eros Khadianto mengaku permainan anak asuhanya sudah cukup bagus. Kekalahannya yang ia dapatkan karena faktor belum beruntung.

“Tidak sesuai dengan harapan, karena harapan kami menang, namun itulah sepak bola, saya kira anak-anak sudah bermain bagus. Saya kira anak-anak tuan rumah mendapatkan rejeki,” kata Eros.

Lanjut dia, meskipun secara beruntung mengalami kekalahan. Pihaknya masih optimis untuk lolos dari grup 1 Soeratin U17 Jawa Tengah.

“Peluang kalah dari Semarang, masih ada pertandingan ada dua pertandingan diputaran pertama. Meskipun kalah dipertandingan belakangan namun itu tidak menentukan hasil secara keseluruhan. Masih ada dua pertandingan diputaran pertama dan empat pertandingan diputaran kedua,”tandasnya.

Sebelumnya, Persiku Kudus pada laga pertama grup 1 Piala Soeratin U17 Jawa Tengah. Tim Macam Muria berhasil menaham imbang Persibat Batang junior 1-1 di Gor Moh. Sarengat, Minggu (15/7/18). Persiku Kudus junior sementara dari dua laga behasil mengumpulkan empat point.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...