Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Harga Daging Ayam Potong di Kudus Kembali Naik

MuriaNewsCom, Kudus – Harga daging ayam potong di Pasar Bitingan Kabupaten Kudus mengalami kenaikan,  Rabu (18/7/2018). Kenaikan berkisar Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu per kilogram.

Seperti Sutini salah satu pedagang daging ayam potong mengungkapkan, kenaikan harga daging ayam potong sudah terjadi sejak satu pekan lalu. Semula harga daging ayam 35 ribu dan sekarang menjadi Rp 38 ribu.

“Lebaran kemarin harganya Rp 38 ribu,  kemudian turun menjadi Rp 32 ribu, setelah itu naik lagi menjadi Rp 35 ribu, dan sekarang Rp 38 ribu,” papar Sutini.

Akibat dari kenaikan harga tersebut saat ini permintaan berkurang drastis. Kalau bisanya rata-rata 50 pembeli sekarang hanya berkisar 25 hingga 30 pembeli.

“Kalau penyebabnya informasinya karena kenaikan nilai tukar uang dollar. Itu kan memperanguri harga pakan ternak yang juga ikut mahal,” ungkapnya.

Hal senada juya diungkapkan oleh Eni Handayani. Dikatakan Eni, harga daging ayam potongsaat ini mencapai Rp 38 ribu.

“Jelas permintaan kami menurun. Kalau ramai itu bisa menghabiskan sekitar 125-135 potong ayam daging. Namun kalau sepi seperti sekarang ya paling 100 potong ke bawah,” pungkasnnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...