Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pendaftaran Caleg di KPU Grobogan Baru Kelar Jelang Subuh

MuriaNewsCom, GroboganSebanyak 16 parpol akhirnya menyerahkan berkas pendaftaran caleg untuk Pemilu 2019. Semua parpol ini melakukan pendaftaran pada hari terakhir, Selasa (17/7/2018).

Proses pendaftaran itu sendiri berlangsung hingga Rabu (18/7/2018) dinihari, menjelang waktu Subuh. Hal ini terjadi karena ada tiga parpol yang datang ke kantor KPU Grobogan, sekitar satu jam sebelum batas pendaftaran berakhir pukul 24.00 WIB. Ketiga parpol ini adalah PKPI, PAN, dan PBB.

Setelah dilakukan ceklist petugas KPU sekitar satu jam, berkas pendaftaran dari PKPI dan PAN sudah bisa diterima. Sedangkan pengecekan berkas pendaftaran dari PBB baru selesai sekitar pukul 02.30 WIB. Hal itu terjadi, karena pengurus PBB masih harus melengkapi persyaratan berupa lampiran model B, B1, B2, dan B3 yang menjadi syarat utama pendaftaran.

“Semua parpol melakukan pendaftaran caleg dalam waktu satu hari. Jadi, butuh waktu agak lama untuk melakukan pemeriksaan berkas karena persyaratannya cukup banyak,” kata Komisioner KPU Grobogan Sakta Abaway Sakan, Rabu (18/7/2018).

Setelah tahap pendaftaran, kata Sakta, pihaknya akan melakukan tahap verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon. Rencananya, verifikasi akan dilakukan hari ini.

“Untuk verifikasi jadwalnya memang satu hari setelah penyerahan. Karena semua parpol menyerahkan pada hari terakhir, maka verifikasi kita lakukan pada siang nanti,” katanya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.