MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Napi di Lapas Tegal Pesta Narkoba, Sabu Dipasok Sang Istri

0 750

MuriaNewsCom, Tegal – Tiga orang narapidana di Lapas Kelas II B Kota Tegal, kedapatan tengah pesta sabu di dalam sel kamar 4 Blok B. Aksi ini diduga berlangsung cukup lama, dan pemasok narkoba ke dalam sel diduga kuat adalah istri dari salah satu narapidana.

Tiga napi yang kedapatan pesta sabu yakni Sugiarto alias Batok (40), Moh Munaji (35) narapidana narkoba dan Agus Salim (34) narapidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Terungkapnya kasus ini berasal dari info yang diterima Satnarkoba Polres Tegal Kota tentang adanya pesta sabu di dalam penjara pada Minggu (15/7/2018). Polisi bersama petugas lapas langsung menggeledah kamar sel yang dihuni tiga napi tersebut.

”Ada info yang masuk, bahwa ada pesata sabu di dalam salah satu sel kamar narapidana narkoba di Lapas Kelas IIB Tegal. Langsung kami tindaklanjuti,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesley melalyu Kasat Narkoba AKP Suharto, Selasa (17/7/2018).

Informasi yang didapat polisi ternyata bukan isapan jempol. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,28 gram di sela-sela tempat tidur. Selain itu, polisi juga menemukan separangkat alat hisap (bong) sabu.

Bong sabu ini dibuat dari botol mineral yang diberi sedotan. Alat hisap ini disembunyikan di pojokan kamar mandi.

Barang bukti sabu yang diamankan dari penggerebekan pesta sabu di lapas dan penggeledahan di rumah pelaku. (Polres Tegal Kota)

Ketiga pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tegal Kota. Polisi juga menginterogasi ketiga napi tersebut, terutama untuk mengetahui pemasok barang haram tersebut.

Dari pengakuan para pelaku, muncul nama seorang wanita berinisial NR (34). Wanita ini diketahui sebagai istri Sugiarto napi kasus narkoba.

Tak menunggu lama, polisi langsung bergerak menuju rumah NR di daerah Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Hasilnya cukup mengejutkan. Polisi menemukan 26 paket sabu seberat 29 gram di gudang rumah milik NR.

Diduga kuat wanita ini yang memasok sabu ini ke dalam tahanan. Meski demikian, polisi masih melakukan pendalaman.

”Kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku, dan saat ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.