MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mantan Ketua Partai dan Politisi Kawakan Purworejo Rombongan Pindah ke Nasdem

0 591

MuriaNewsCom, Purworejo – Mendekati hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) muncul kabar mengejutkan di Purworejo. Beberapa politisi gaek yang selama ini memimpin parpol memutuskan memutar haluan, pindah ke Partai Nasdem.

Mereka tercatat sebagai bacaleg dari Nasdem dan sudah didaftarkan di KPU, Senin (16/7/2018) sore kemarin. Beberapa nama yang diketahui pindah ke partai pimpinan Surya Paloh ini yakni mantan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Imam Abu Yusuf, mantan ketua Partai Demokrat RM Abdullah.

Ada juga mantan sekretaris daerah (sekda) sekaligus mantan calon bupati Purworejo, Muhammad Fauzi. Sri Marhaini yang merupakan istri ketua PDI Perjuangan, Angko Setiyarso Widodo.

Ada juga politisi kawakan seperti Tursiyati dan Nur Hadi yang merupakan mantan Anggota DPRD Purworejo daro Fraksi PKB juga berlabuh ke Nasdem.

RM Abdullah, Bapilu Nasdem Purworejo mengaku, tak menggunakan strategi khusus dalam menggaet bakal caleg. Menurutnya, banyak politisi beken yang merapat ke partainya, lantaran terpikat dengan visi misi partai ini.

”Kami bahkan sampai kerepotan menerima bakal caleg. Bahkan sampai pendaftaranpun ada orang mengikuti kita ke KPU untuk mendaftar di Nasdem,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya sangat optimis partainya sangat siap menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Bahkan ia yakin Partai Nasdem akan mampu memberi kejutan dengan merebut banyak kursi di parlemen.

Angko Setiyarso Widodo saat dikonfirmasi wartawan tak menampik jika istrinya nyaleg melalui Partai Nasdem. Ia menyebut, cukup mantap menitipkan istrinya di partai ini karena menganggap partai ini cukup bersih, tanpa adanya mahar politik.

”Partai (Nasdem) punya masa depan lebih baik. Membawa Purworejo lebih baik. Serta partai bersih tanpa mahar politik ini itu,” kata legenda PDI Perjuangan itu.

Hal senada diungkapkan oleh Imam Abu Yusuf, ia bahkan rela melepas jabatannya sebagai ketua PBB untuk bergabung dengan Nasdem. ”Sejak pendaftaran partai peserta pemilu dulu, saya sudah tidak lagi menjadi Ketua PBB,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.