Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Kondisi Stadion Joyo Kusumo Pati Memprihatinkan

MuriaNewsCom, Pati – Kemampuan bermain sepak bola yang baik, tentunya juga harus dibarengi dengan fasilitas yang cukup dan memadai. Terutama kondisi stadion, mau-tidak mau harus layak dan sesuai standar peruntukan olahraga sepak bola.

Melihat kondisi stadion Joyo Kusumo, menjadi catatan tersendiri terkait buruknya infrastruktur lapangan sepak bola. Mengingat, potensi para atlit untuk menang dalam pila Soeratin Zona 2 Jateng sudah semakin menggubu. Tentunya, tekat ini juga harus dibarengi dengan pengembangan fasilitas yang ada.

Dewan Penyantun Askab PSSI Pati, Joni Kurnianto mengakui bahwa kondisi stadion joyo kusumo itu sangatlah buru. Apalagi, kondisi rumputnya juga mulai mengering dan akan sangat membahayakan atlit.

“Ini  memang butuh perhatian dari pemerintah agar bidang olah raga di pati ini bisa berkembang, terutama sepak bola,” ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Dia mengaku akan melaporkan hal tersebut dengan Bupati Pati beserta sekda Pati untuk menindal lanjuti kondisi stadion itu. Lebih dari itu, dia juga akan mengajak Komisi D DPRD pati dan pihak terkait untuk melihat langsung kondisi stadion.

“Stadion Joyo Kusumo memang sudah waktunya untuk direnovasi. Nanti kami akan membicarakan itu dengan Bupati Pati dan pihak-pihak yang terkait agar memperbaiki infrastruktur olahraga ini,” ungkapnya yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Pati tersebut.

Terkait perawatan, dia juga menilai kondisi lapangan memang kurang terawat dan nampak tidak ada perhatian. Padahal, kondisi lapangan menjadi salah satu penentu dalam setiap pertandingan. Sehingga, lanjut Joni, perhatian pemerintah dalam hal ini snagat dibutuhkan.

“Kami akan segera koordinasikan hal itu, agar masalah kondisi stadion yang memperihatinkan ini bisa segera teratasi,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...