Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diskusi Persiku Bangkit, Insan Sepak Bola Ingin Kembalikan Kejayaan Macan Muria

MuriaNewsCom, Kudus – Suasana Diskusi Persiku Bangkit bersama Bapak Persiku sekaligus Bupati Kudus Terpilih M. Tamzil terasa hangat di desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Minggu (16/7/2018) malam.  Diskusi yang bertujuan menyatukan visi misi demi kebangkitan tim Macan Muria diharidi semua elemen di Persiku.

Dalam diskusi tersebut,  banyak harapan untuk mengembalikan Persiku Kudus berlaga di liga tertinggi di Indonesia. Mengingat Persiku Kudus pada tahun 2005 lalu, pernah berlaga di divisi utama Indonesia. Namun saat ini,  justru Tim Macan Muria harus terperosok di liga 3 Jawa Tengah.

Seperti Solekan Mantan Ketua SMM Kudus menaruh harapan kepada Bapak Persiku Kudus untuk mengembalikan marwah tim berjuluk Macam Muria itu. Ia berharap supaya Persiku Kudus mampu berlaga di kancah liga sepak bola tertinggi di Indonesia.

Diceritakan dia, dulunya (pertama kali Tamzil jadi Bupati Kudus) Persiku Kudus berada di divisi tiga, akhirnya naik ke divisi dua. Perjalanan itu berkembang sampai ke divisi satu. Untuk meraih hal tersebut, ia pun memanggil pemain Kudus yang berada di luar kota, contohnya Agus Santiko yang kala itu main di Lampung.

“Agus Santiko ditarik dari Lampung untuk bermain di Kudus. Dan di sini (Kudus)  dapat pekerjaan di PDAM dari Pak Tamzil, ” kata dia saat menyampaikan harapan kepada Bapak Persiku Kudus,  Minggu (15/7/2018) malam.

Senada juga disampikan mantan pemain Persiku Kudus Agus Santiko. Ia juga berharap Persiku Kudus mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Diceritakan dia,  dulunya Persiku Kudus waktu era M. Tamzil baik secara prestasi dan finasial.

“Namun setelah bukan Pak Tamzil lagi saya sedih, bahkan gaji pemain sampai nunggak janji selama tujuh bulan. Saya mohon kedepannya lebih bagus,” kata dia.

Sejumlah suporter dan insan sepak bola ikut berdiskusi untuk memajukan Persiku bersama M Tamzil-Hartopo, Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Budi Ketua Suporter Kudus Raya (Basoka)  juga menyematkan harapan kepada Bapak Persiku Kudus. Budi berkeinginan satu hal dari Bapak Persiku Kudus yakni prestasi.

“Yang jelas selamat datang kembali di Kudus semoga kami tidak lupa membawa prestasi Persiku. Cuman sekarang kondisinya seperti ini,  dibawa Pak Tamzil Pak Hartopo Kami punya ingin satu,  yakni prestasi,” ungkapnya.

Menanggapi berbagai usulan dari para pecinta tim kebangga warga Kudus. M. Tamzil menginginkan membangkitkan kembali Persiku Kudus.  Dikatakan dia,  perlu membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk mengembalikan prestasi Persiku Kudus.

“Jadi persiku harus kami angkat,  persiapan liga Jawa Tengah naik dulu ke liga nasional. Dari liga 3 jateng ke liga 3 nasionl cukup satu musim.  Butuh waktu kira-kira dua tahun,  Persiku kembali ke liga tertinggi di Indonesia, ” papar Tamzil Bapak Persiku yang juga Bupati Kudus terpilih.

Soal dana, dikatakan Tamzil, pihaknya sudah siap untuk memberikan dana anggaran bagi Persiku Kudus. Ia juga yakin bahwa DPRD nantinya ikut mendukung Persiku Kudus terkait pendanaan.

“Kami jelas akan berpatok pada aturan, penggunaan dana untuk sepak bola cukup ramai. Mendagri mengeluarkan peraturan terkait pendanaan di olahraga. Khusus sepak bola,  yang diperbolehkan hanya diliga 3 lokal sampai ke liga 3 nasional.  Sedangkan sudah profesional menggunakan sponsor,” ungkapnya.

Lanjutnya,  terkait bibit pemain sepak bola yang ada di Kudus. Ia menilai bibit sepak bola sudah terlihat. Hal itu seperti para pemain Persiku Kudus Junior yang tahun lalu bisa menyabet juara Piala Soeratin Jateng.

“Cukup terlihat soeratin 2018 awal, kita sudah juara Jawa  Tengah. Saya kira mereka bisa memberikan kontribusi untuk Persiku mendatang. Minimal liga amatir (liga 3). Tapi untuk memperkuat lini tertentu juga bisa kontrak dengan pemain asing,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...