Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Demak Terkejut Tiba-tiba Ditemani Artis Ibu Kota Saat Antre Pengobatan Gratis

MuriaNewsCom, Demak – Warga di Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, cukup terkejut saat tiba-tiba ditemani artis dari Ibu Kota, Eddies Adelia waktu mengantre untuk mengikuti pengobatan gratis yang digelar Korwil Nasdem Jateng-DIY Lestari Moerdijat, akhir pekan kemarin.

Eddies tak hanya duduk saja, tetapi juga menghibur serta memberi semangat pada peserta pengobatan gratis yang rata-rata merupakan para lansia. Alhasil para peserta tambah antusias, dan tak merasa jenuh saat menunggu giliran untuk diperiksa tim medis.

”Bapak-ibu harus tetap jaga kesehatan ya, karena itu penting. Caranya dengan mengatur pola makan, cukup istirahat dan sering-sering berolahraga,” kata Addies.

Ia juga beberapa kali menghampiri peserta pengobatan gratis dan mengajaknya untuk berdialog.

Sementara itu Lestari Moerdijat mengatakan, pengobatan gratis ini digelar secara rutin untuk memberi kemudahan akses kesehatan kepada warga. Terutama di daerah-daerah pinggiran, yang akses ke lembaga kesehatan cukup jauh.

”Tujuan utamanya memang untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis,” ujarnya.

Dalam bakti sossial pengobatan gratis, rata-rata warga mengeluhkan berbagai masalah kesehatan seperti darah tinggi, kolesterol, asam urat, pegal-pegal dan penyakit lainnya yang muncul saat pancaroba.

Setelah melalui pemeriksaan, tim medis kemudian memberikan obat kepada para pasien-pasien tersebut. Tak hanya diberi pengobatan, tim medis bersa Eddies Adelia juga memberikan penyuluhan tentang hipertensi, mulai dari gejala, penyebab, dan pencegahanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...