Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cat Warna-warni di Bebatuan Sungai Rahtawu Akhirnya Dihapus, Begini Caranya

MuriaNewsCom, Kudus – Pengelola wisata Kedung Gong mulai melakukan penghapusan cat bebataun di Sungai Rahtawu, Kecamatan Gebog. Pengahapusan dimulai sejak hari kemarin setelah menuai banyak kecaman dari masyarakat.

Santo pengelola wisata sekaligus pemilik lahan mengatakan, pihaknya sudah memulai melakukan pengahapusan cat di bebatuan. Penghapus ia lakukan sendiri. Ia mengaku tidak menggunakan tinner untuk menghapus cat. Ia menggunakan semen kemudian digosok-gosok kebebatuan yang berwarna-warni itu.

“Ini kami sudah memulai menghapus cat dibebatuan. Saya sengaja menggunakan semen untuk menghapus cat tersebut,”papar dia Sabtu, (14/7/2018).

”Mau bagaimana lagi masyarakat banyak yang tidak berkenan dengan hal ini. Agar tidak semakin ramai ya saya hapus. Meskipun aslinya saya juga berat karena saya harus mengeluarkan ongkos lagi untuk penghapusan,” ucapnya.

Terpisah, pemerintah desa (pemdes) Rahtawu Kecamatan Gebog sudah melakukan koordinasi. Koordinasi dan pengarahan terkait pengelolaan wisata yang baik dan benar. Selain itu, pihak pemdes juga memberikan teguran kepada pemilik wisata yang batu dicat warna-warni tersebut.

”Selain memberi pengarahan kami juga melakukan teguran bagi pemilik wisata Kedung Gong. Kami anjurkan untuk melakukan pengahapusan dan kemarin pihak yang bersangkutan sudah mulai melakukannya,” ujar Kepala Desa Rahtawu, Sugiyono.

Sebelumnya diketahui sejumlah batu sungai di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus dicat berwarna-warni. Foto batu bercat ngejreng itu tersebar di media sosial. Akibatnya banyak hujatan yang muncul.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...