Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baznas Siap Bantu Pemerintah Kurangi Angka Kemiskinan di Jepara

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk mewujudkan program pemerintah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZ) Kabupaten Jepara, siap membantu Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mengurangi angka kemiskinan.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Masun Duri, mengatakan ada beberapa program unggulan Baznas yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat fakir miskin tahun ini.

Diantaranya, pelaksanaan program usaha produktif yang bernama “Mustahiq Bagkit Bersama Baznas Kabupaten Jepara”, program Pekan Peduli Sosial (PPS) Baznas Kabupaten Jepara 2018 dan Bedah Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) Baznas 2018.

Selain kegiatan yang sudah tersusun dalam Rencana Strategis (Renstra), Baznas juga melaksanakan program yang bersifat insidental seperti, bantuan kepada masyarakat miskin yang terkena musibah kebakaran dan tanah longsor.

“Juga kepada mereka yang mengalami sakit dan juga bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa miskin di Jepara. Yang jelas kami juga siap untuk membantu program pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Jepara,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, memberikan apresiasi atas kinerja Baznas Kabupaten Jepara. Bupati berharap, agar pengumpulan zakat dan sodaqoh melalu Baznas ini dapat berjalan maksimal. Sehingga, dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Termasuk kedepan, saya berharap bisa membantu memberikan modal usaha bagi masyarakat agar tidak terjerat oleh rentenir,” ungkap bupati

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...